Ramaikan ‘I Love Indonesia’ di Pakuwon Mall, Klepon Mamud Laris Manis Diserbu Pembeli

Surabaya, BisnisJatim.Id – Makanan tradisional khas Indonesia, Kelpon, tetap menarik bagi Masyarakat ditengah banjir makanan asing kekinian. Hal itu terlihat dari respond Masyarakat yang menghadiri acara “I Love Indonesia” di Atrium, Food Society Pakuwon Mal dan Atrium PTC Surabaya, pada 11-20 Agustus 2023.

Di ajang yang menghadirkan produk kuliner khas Nusantara, fesyen, aksesoris hingga dekorasi rumah tersebut, banyak diserbu pengunjung, terutama produk makanan atau kuliner khas tradisional yang saat ini jarang ditemui. Salah satunya adalah “Klepon Mamud” yang membuka stan di Food Society.

Menurut Cherry Ann Michelle Sutanto, pemilik Klepon Mamud, makanan khas Indonesia ini cukup diminati konsumen. Terbukti selama empat hari pertama penjualan Klepon Mamud laris manis.

“Respondnya cukup bagus. Hingga saat ini sudah menjual 500 – 600 pincuk (@5 butir klepon). Sementara permintaan masih mengalir. Karena itu kami datangkan lagi dari rumah.” Ujar Cherry saat ditemui di  Food Society Pakuwon Mall Surabaya, Minggu (13/8).

Cherry yang juga selebgram ini menyajikan klepon dengan beraneka rasa, yakni Original, Cadburry, dan Ovomaltin. Ini juga untuk memberikan pilihan selain juga sengaja menghadirkan makanan khas Nusantara dengan rasa kekinian. Harga yang ditawakan sekitar Rp 25.000 per pincuk.

“Ternyata klepon Mamud banyak disukai anak-anak muda. Bahkan banyak yang datang lagi kesini untuk membeli. Ini kebahagiaan tersendiri bagi kami,” tambah Cherry.

Cherry ingin membuka gerai lagi untuk melayani pelanggan yang jumlahnya terus bertambah. Selain itu juga untuk lebih mengenalkan kuliner tradisional ke masyarakat. Sebab, selama ini banyak yang bertanya outletnya dimana.

“Makanya ini makin memperkuat tekad saya untuk segera membuka gerai offline. Kemungkinan di Pakuwon Mall ini juga. Selain klepon nantinya juga kami tawarkan makanan dan minuman khas Nusantara lainnya,” ujar mama muda berusia 25 tahun ini.

Selama ini, pihaknya melayani pembeli secara online dan pesanan serta di Kafe Kopi Se Indonesia Pakuwon Mall. Dalam waktu dekat dia juga akan menambah lagi rasanya dengan menciptakan klepon rasa srikaya. Dia ingin klepon naik kelas dan disukai anak-anak muda dan orang tua.

Untuk  itu, ibu satu anak ini mengaku aktif mengikuti berbagai kegiatan termasuk event-event pop market dan UMKM. Sehingga kelon akan selalu dikenang terutama generasi muda. “Intinya Klepon Mamud akan selalu hadir di even-even kuliner di Surabaya,” ujarnya.

Sementara itu, Dian Apriliana Dewi selaku Promotion Manager Pakuwon Mall menjelaskan bahwa Event I Love Indonesia bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia kepada generasi muda melalui acara ini Pakuwon Group mendukung program pemerintah agar UMKM naik kelas.

“Pakuwon Group akan selalu berpartisipasi dan mendukung program pemerintahan dalam memperkenalkan UMKM kepada masyarakat luas, bahwa produk dalam negeri juga dapat bersaing dengan brand-brand Internasional,” paparnya.

Dian juga menjelaskan, tak hanya itu saja booth untuk event I Love Indonesia ini terdiri dari berbagai daerah di Indonesia dengan ciri khas produknya.

“Selain dari Surabaya dan Jawa Timur, beberapa produk juga sengaja dihadirka  seperti dari Sumba, Jogjakarta, Jabar, Jateng, dan Bali. Selain klepon, juga ada kue putu. Kami hadirkan langsung penjualnya yang biasa jualan kelliling. Jadi masyarakat dan anak-anak bisa tahu makanan khas tradisional termasuk proses membuatnya,” pungkas Dian. Bj5