Bersatu Kumpulkan Ribuan Kantong Darah, Moorlife Gelar Donor Darah Serentak di 38 Propinsi

Surabaya, BisnisJatim.Id – Moorlife Indonesia, brand premium plasticware 100% buatan Indonesia, kembali mengadakan kegiatan donor darah serentak di 38 provinsi seluruh Indonesia. Bersatu kumpulkan ribuan kantong darah se-Indonesia, Moorlife bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Blood4LifeID, dan Reblood dalam upaya berbagi kasih dan menunjukkan kepedulian yang mendalam terhadap sesama.

Acara utama diadakan di Area V-Junction, Mall Ciputra World Surabaya yang dihadiri Adi Suhono, Direktur Moorlife, Nurlaila Hidayaty, Direktur Marketing Moorlife, Triksi Hendria, Kepala Humas UDD PMI Kota Surabaya, Bayu Bahruddin Yusuf, Program Lead Reblood, Hendra Linanda, Chief Promotion Ciputra World, Hamida Soetadji, Pengurus Blood For Life dan jajaran tim Moorlife serta PMI.

Menurut Adi Suhono, Direktur Moorlife, acara kali ini menjadi pintu pembuka yang besar untuk para Entrepreneur Moorlife serentak bergerak kumpulkan ribuan kantong darah se-Indonesia yang akan bertempat di kantor-kantor perwakilan resmi Moorlife Indonesia dan kantor-kantor PMI.

Acara Donor darah Moorlife 2023 digelar serentak di 38 Propinsi di Indonesia. Diharapkan, dari acara sosial ini nanti akan terkumpul sebanyak 4000 kantong darah. Hingga acara ini digelar sudah terkumpul sebanyak 3.800 kantong. Sebab itu dia sangat optimis akan tercapai. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi inspirasi dan diikuti oleh Perusahaan atau instansi yang lain.

“Dalam upaya kolaboratif bersama PMI dengan tema ‘Bersatu Kumpulkan Ribuan Kantong Darah se Indonesia. Besar harapan kami agar melalui kegiatan donor darah ini, Moorlife dapat menjadi brand yang memimpin gerakan solidaritas yang nyata untuk masyarakat Indonesia”, kata Adi Suhono, disela acara Donor Daraha Moorlie di V-Junction Ciputra World Surabaya, Rabu (27/9).

AKSI KEMANUSIAAN : Adi Suhono (tiga dari kanan) bersama Triksi Hendria dan Nurlaila Hidayaty menyaksikan petugas mengambil darah para pendonor.

Dikatakan, melalui acara utama ini, para pendonor juga bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dari pihak PMI secara langsung dan banyak manfaat kesehatan lainnya seperti menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, serta menyeimbangkan kadar zat besi dalam tubuh.

“Selain itu, para pendonor yang hadir dalam acara utama juga dapat menikmati berbagai aktivitas menarik seperti cooking demo bersama chef, dan games-games seru seperti drop test dan blind test sambil menikmati live music. Terimakasih pada semua pendonor,” tambahnya.

Nurlaila Hidayaty, Direktur Marketing Moorlife, menambahkan, dalam kesempatan kali ini, Moorlife juga mempersembahkan produk inspiratif terbarunya, yaitu Moorlife Cheerful Tumbler. Peluncuran produk ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun ke-61, Hermanto Tanoko, Founder and President Moorlife, pada tanggal 17 September lalu. Moorlife Cheerful Tumbler bukan sekadar botol minum biasa, melainkan juga simbol dari semangat Moorlife untuk hadir di setiap rumah dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia.

Selain dilengkapi dengan pesan inspiratif di tiap desainnya, tumbler ini juga dirancang dengan perhatian khusus untuk menyampaikan pesan #AdaLebih yang bermakna bahwa melalui Moorlife, masyarakat Indonesia menjadi #LebihSehat, #LebihPeduli, #LebihBaik, dan #LebihSemangat.

“Tidak hanya itu, masyarakat yang datang membawa botol minum bekas juga dapat menukarkannya dengan Moorlife Cheerful Tumbler. Hal ini dilakukan Moorlife untuk mendukung masyarakat menggunakan wadah makanan & minuman yang lebih berkualitas dan aman bagi kesehatan,” ungkap Nurlaila Hidayaty.

KERJASAMA : Dari kanan : Hendra Lie, Adi Suhono, Triksi Hendria, Hamida Soetadji dan Nurlaila Hidayaty foto bersama usai acara Donor Darah Moorlife di Ciputra World Surabaya.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, Moorlife berharap agar bisa menciptakan masyarakat Indonesia yang #LebihSehat dan terhindar dari resiko penyakit yang berbahaya. Moorlife juga turut memberikan special gift bagi para pendonor berupa Fusion Bowl dan Cheerful Tumbler yang terbuat dari bahan plastik berkualitas tinggi, BPA Free, serta memiliki garansi seumur hidup.

Hal ini merupakan wujud terima kasih pada pendonor yang telah berpartisipasi dan mendukung misi mengumpulkan ribuan kantong darah di Indonesia.

Moorlife menjadi salah satu perusahaan direct selling terbesar di Indonesia yang memasarkan produk-produk premium food and beverage packaging asli karya putra-putri bangsa Indonesia dan juga terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tidak hanya itu, Moorlife juga menawarkan banyak peluang bisnis untuk menjadi entrepreneur yang sukses dan bisa meraih penghasilan tak terbatas.

“Sebagai brand 100% buatan Indonesia, Moorlife akan terus berinovasi untuk menghasilkan produk-produk terbaik dengan bahan berkualitas BPA Free yang aman untuk digunakan masyarakat Indonesia. Produk-produk Moorlife sengaja didesain untuk memenuhi gaya hidup masyarakat Indonesia. Sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat, produk Moorlife memiliki garansi seumur hidup,” tambahnya.

Sementara itu, Triksi Hendria, Kepala Humas UDD PMI Kota Surabaya, mengatakan, pihaknya berterimakasih pada Moorlife yang secara rutin telah mengadakan kegiatan Donor Darah setahun sekali serentak di Indonesia.

Dia berharap agar kedepan, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan sekali dalam satu tahun, namun bisa berkali-kali. Misalnya dua kali, tiga kali empat kali atau bahkan lebih. Sebab kegiatan seperti sangat besar manfafatnya bagi kemanusiaan. Kebutuhan darah untuk orang sakit terus meningkat. Sementara jumlah pendonornya cenderung menurun.

“Karena itu kami berterimakasih kegiatan donor darah Moorlife ini sangat bermanfaat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan darah. Ini kontribusi besar untuk menyelamatkan nyawa. Saat ini stok darah di Surabaya masih aman. Masih ada 1.900 kantong. Sementara kebutuhan per hari 300-350 kantong. Sebab itu, kalau ada tambahan 350 kantong dari Moorlife, maka hari ini,” tutup Triksi Hendria. BJ3