Perluas pangsa pasar, Gojek gencarkan layanan Hemat

 

Bisnisjatim.id, Surabaya – Momentum peringatan kemerdekaan pasca pandemi merupakan momen yang tepat untuk bangkit dari keterpurukan. Segenap elemen bangsa tengah bersemangat menata kembali berbagai hal yang sempat tertinggal selama pandemi. Sejalan dengan semangat tersebut, Gojek, unit bisnis on-demand service dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (“Grup GoTo”, BEI: GOTO), mengajak masyarakat menggunakan layanan Gojek yang makin murah namun tetap bisa diandalkan untuk mempermudah hidup sehari-hari dengan memanfaatkan produk Hemat di layanan transportasi dan pesan-antar makanan.

 

Joshua Jimmy, District Head Gojek Surabaya mengatakan, “Kami menyadari layanan kami makin diandalkan oleh masyarakat. Di saat yang sama, kami juga melihat minat masyarakat untuk menggunakan layanan dengan harga yang murah semakin tinggi. Itu sebabnya kami menghadirkan Layanan Hemat sebagai wujud inovasi yang kami persembahkan untuk masyarakat dengan harga yang lebih murah. Sehingga kami berharap layanan Gojek dapat menjangkau konsumen yang lebih luas, sekaligus meningkatkan peluang pendapatan mitra.”

 

Strategi memperluas pangsa pasar dengan layanan murah terbukti telah memberi kontribusi positif bagi pertumbuhan bisnis Gojek yang pada kuartal pertama 2023 mencatatkan pertumbuhan pendapatan bruto yang sehat, yaitu sebesar 12% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

 

Dari inovasi yang dihadirkan Gojek tersebut, pengguna bisa memanfaatkan GoFood Mode Hemat yang memberikan jaminan ongkir murah Rp3.000,- di Jawa Timur dan Rp5.000,- khusus di Bali untuk pesanan dari resto terdekat, tanpa tergantung diskon dan promo, termasuk gratis ongkir setiap Rabu. Pengguna juga bisa bepergian dengan GoCar Hemat, dengan harga lebih ekonomis.

Fauzie Mustaqiem Yos, Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia mengapresiasi upaya Gojek memperluas jangkauan konsumen dengan harga yang semakin murah namun tetap mengedepankan kualitas yang dapat diandalkan “Sebagai kebanggaan anak bangsa, kami percaya inisiatif Gojek ini akan membantu mempercepat roda pemulihan ekonomi nasional dan sejalan dengan semangat Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Inisiatif ini akan membawa dampak positif bagi mitra driver dan mitra UMKM. Saya mengajak masyarakat Indonesia dan konsumen Gojek untuk terus memanfaatkan produk buatan Indonesia, supaya bisa terus menjadi juara di negeri sendiri.”

 

Untuk mengajak masyarakat terus menggunakan Layanan Hemat, Gojek menyelenggarakan program undian mulai 7 Agustus hingga 1 Oktober 2023. Setiap transaksi menggunakan produk Gojek seperti GoFood, GoRide, GoCar, GoSend, atau GoMart, pelanggan bisa mendapatkan satu (1) tiket undian dan berkesempatan memenangkan beragam hadiah yang luar biasa. Sehingga, semakin banyak transaksi yang dilakukan, semakin besar peluang untuk memenangkan undian berhadiah utama, Toyota Innova Zenix G Hybrid CVT 2023 dan hadiah seru lainnya. Informasi lebih lanjut mengenai program undian tersebut dapat ditemukan melalui gojek.com atau di banner aplikasi Gojek.

 

“Dengan semangat #PastiAdaJalan, Semangat Indonesia, Gojek akan terus menghadirkan inovasi dan solusi yang dibutuhkan masyarakat dengan harga yang lebih murah. Kami juga ingin mengajak semua untuk ikut serta ambil bagian dalam gerakan ini dan mendukung inovasi lokal dan para wirausaha mandiri seperti mitra driver dan merchant agar semakin memberikan manfaat kepada masyarakat luas,” tutup Jimmy. bj2