Gelar Funimal Park, BRI RO Surabaya Terus Pacu Transaksi Digital

Surabaya, BisnisJatim.Id –  Upaya meningkatkan transaksi digital terus dilakukan Bank BRI Regional Office (RO) Surabaya. Salah satunya lewat event Funimal Park di Surabaya bekerjasama dengan Taman Safari Jatim dan puluhan pelaku UMKM.

Satya Wicaksana, Officer Retail, Payment & Merchant BRI RO Surabaya, menjelaskan, kegiatan Funimal Park ini baru pertama kalinya dilakukan. Namun melihat animo yang besar tidak menutup kemungkinan kedepan akan dilakukan lagi ditempat berbeda.

“Masyarakat sangat antusias. Kedepan mungkin akan kami lakukan lagi. Dimana ada peluang kami akan support. Kali ini Funimal Park kami lakukan satu bulan (15 Juni – 16 Juli) di Pakuwon City Mall Surabaya,” ujar Satya wicaksana, Sabtu (15/7).

Dikatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai sarana hiburan keluarga dan edukasi pada anak-anak tentang berbagai macam hewan. Targetnya kalangan keluarga yang ingin berlibur sehingga tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. Di arena Funimal Park, mereka bisa menikmati beragam hiburan bersama keluarga seperti horse riding, milking cows, feeding animal dan rabbit land.

Selain itu, kegiatan Funimal Park ini juga bagian dari upaya BRI RO Surabaya untuk terus mensosialisasikan penggunaan transaksi cashless (digital). Sehingga kedepan masyarakat akan semakin terbiasa bertransaksi cashless di berbagai aktivitas.

Selain menggandeng Taman Safari Jatim, dalam acara Funimal Park ini pihaknya juga melibatkan sekitar 70-80 pelaku UMKM di Jatim. Ada beragam produk yang diperdagangkan di arena Funimal seperti aneka makanan dan minuman (F&B), fashion dan banyak lagi lainnya.

“Selama acara Funimal Park semua transaksi full cashless baik melalui QRIS maupun EDC. Hasilnya cukup bagus terutama saat weekend, trafficnya better. Volume transaksi sudah mencapai ratusan juta rupiah. Sesuai dengan target,” tambah Satya.

Dikatakan, transaksi digital menjadi program utama BRI RO Surabaya. Sebab itu berbagai langkah strategis akan terus dilakukan. Sebelumnya BRI RO Surabaya juga aktif dalam kegiatan Surabaya Shopping Festival dan Festival Kya-Kya dalam rangka HUT Kota Surabaya.

Kedepan semua transaksi akan mengarah ke transaksi digital. Selain lebih mudah dan efisien juga lebih aman.  Sehingga baik pelaku UMKM dan konsumen akan lebih dimudahkan, lebih nyaman dan tentu tidak ribet. Biayanya juga jauh lebih murah.

Saat ini trend penggunaan transaksi digital di wilayah kerja BRI RO Surabaya terus meningkat baik dengan QRIS maupun EDC. Tahun ini ditargetkan merchant EDC baru sebanyak 10-15 ribu dan QRIS sebanyak 225 ribu.

“Sebanyak 70 persen transaksi digital lewat QRIS dan 30 persen menggunakan EDC. Kami optimis tahun ini target akan tercapai. Hingga semester I/2023 kondisinya masih on the track,”  tutup Satya. BJ3