Uncategorized

KENCANA Hadirkan ‘Aladdin The Magic Lamp’ di Surabaya Vaganza 2025

×

KENCANA Hadirkan ‘Aladdin The Magic Lamp’ di Surabaya Vaganza 2025

Sebarkan artikel ini

Surabaya, BisnisJatim.Id – PT Kencana Maju Bersama (PT KMB turut ambil bagian dalam perhelatan tahunan Parade Surabaya Vaganza 2025, sebuah pawai spektakuler bertabur bunga sekaligus budaya yang digelar di jantung Kota Pahlawan, guna memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-732.

Tahun ini, Surabaya Vaganza yang bertajuk “The Magical of Folktales”, mengajak masyarakat Kota Pahlawan bernostalgia dengan berbagai cerita rakyat, baik dari Indonesia maupun mancanegara.

Terkait hal tersebut, PT KMB mengusung tema “Aladdin The Magic Lamp”, menghadirkan mobil hias yang memukau ribuan pasang mata. Dengan balutan bunga segar, ornamen lampu ajaib, karpet terbang, kubah, Genie (jin biru), dan Abu (moyet sahabat Aladdin) , mobil ini menghadirkan suasana magis khas negeri dongeng dari Timur Tengah.

Figur ikonik seperti Aladdin dan Putri Jasmine tak hanya tampil memukau di atas mobil hias KENCANA. Keduanya juga menampilkan tarian, bersama Genie dan sejumlah penari latar  dengan iringan musik ala dongeng Aladdin yang menggema sepanjang rute pawai untuk menghibur masyarakat Surabaya, serta Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan jajarannya di titik akhir pawai.

Makna Aladdin Bagi KENCANA

Keikutsertaan PT KMB dalam acara tahunan Kota Surabaya ini bukan sekadar untuk memeriahkan HJKS, melainkan juga sebagai bentuk apresiasi KENCANA terhadap Kota Surabaya.

“Sebagai perusahaan yang berbasis di Surbaya, kami merasa memiliki tanggung jawab dan kebanggaan untuk ikut meramaikan perayaan Hari Jadi Kota Surabaya. Surabaya Vaganza bukan hanya sebuah parade, tapi juga wujud dari semangat kebersamaan dan kreativitas kota ini,” kata Susanto selaku Direktur PT Kencana Maju Bersama, Senin (26/5).

“Melalui partisipasi kami, PT Kencana Maju Bersama ingin menunjukkan bahwa industri seperti kami pun bisa turut berkontribusi dalam membangun semangat positif dan mempererat kedekatan dengan masyarakat. Ini juga merupakan bentuk apresiasi kami terhadap kota yang telah menjadi rumah dan pusat pertumbuhan bisnis kami selama ini,” imbuhnya.

Menurut Susanto, pemilihan tema Aladdin di tahun ini sesuai dengan filosofi KENCANA. “Kami memilih tema “Aladdin The Magic Lamp” karena cerita ini penuh dengan imajinasi, harapan, dan semangat perubahan. Bagi kami, kisah Aladdin merepresentasikan bagaimana harapan bisa menjadi kenyataan ketika kita berani bermimpi dan bertindak.

Ini sangat sejalan dengan filosofi kami di KENCANA: bahwa sesuatu yang sederhana seperti baja ringan bisa menjadi bagian dari perubahan besar – mewujudkan impian banyak orang akan hunian dan bangunan yang kokoh, aman, dan indah,” jelasnya.

“Melalui tema ini, kami ingin menyampaikan bahwa keajaiban itu bisa terjadi di dunia nyata – bukan lewat lampu ajaib, tapi lewat inovasi, kerja keras, dan kolaborasi. Sama seperti Aladdin yang melihat potensi dari hal yang tampak sederhana, kami ingin masyarakat juga melihat bahwa produk lokal seperti baja ringan KENCANA memiliki potensi besar untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Kami percaya, setiap orang punya ‘keajaiban’ dalam dirinya untuk membangun dan mewujudkan mimpi, dan kami ingin menjadi dari perjalanan itu,” lanjut Susanto.

‘Keajaiban’ Baja Ringan untuk Masyarakat

Baja ringan bukan lagi sekadar material bangunan konvensional. Terlebih seiring perkembangan zaman, berbagai inovasi yang tercipta bisa menjadi solusi untuk konstruksi di masa depan.

“Dalam konteks kami, ‘keajaiban’ adalah transformasi. Baja ringan dulu mungkin dianggap biasa saja, namun dengan inovasi, desain yang terus berkembang, serta proses produksi yang lebih efisien dan ramah lingkungan, kami mampu mengubahnya menjadi solusi konstruksi yang modern dan tahan lama.

Kami ingin menunjukkan bahwa industri baja ringan tidak lagi konvensional, tapi bisa menjadi bagian dari solusi arsitektur masa depan. Itulah keajaiban yang kami ciptakan, yaitu mengubah material sederhana menjadi fondasi bangunan impian,” tutur Susanto.

Tahun 2025 ini adalah kedua kalinya KENCANA berpartisipasi dalam Surabaya Vaganza. Susanto berharap untuk bisa terus menjadi bagian dari kegiatan positif ini. Bukan hanya untuk memperkuat citra perusahaan, tapi juga mempererat kedekatan dengan masyarakat.

“Kami berharap bisa terus menjadi bagian dari kegiatan positif seperti ini, yang bukan hanya memperkuat citra perusahaan, tetapi juga membangun kedekatan emosional dengan masyarakat. Di masa depan, kami ingin hadir dalam kreativitas yang lebih segar dan pesan-pesan yang lebih inspiratif,” ujarnya.

“Kami ingin dikenal bukan hanya sebagai produsen baja ringan, tapi juga sebagai brand yang aktif, peduli, dan tumbuh bersama masyarakat. Setiap event sepert ini adalah kesempatan bagi kami untuk menyampaikan bahwa KENCANA bukan sekadar produk, tapi juga semangat untuk membangun Indonesia lebih kuat dan indah,” pungkas Susanto. BJ1