Kembali Raih Penghargaan Best Company to Work for In Asia dari HR Asia untuk Keempat Kalinya,Terus Tingkatkan Kualitas Employee Experience

Bisnisjatim.id, Jakarta – tiket.com, perusahaan teknologi terkemuka di bidang penyediaan tiket dan layanan perjalanan online, telah berhasil meraih penghargaan Best Company to Work for In Asia dari HR Asia untuk keempat kalinya berturut-turut. Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen tiket.com dalam terus meningkatkan kualitas employee experience dan menciptakan lingkungan kerja yang positif bagi seluruh karyawan.

HR Asia adalah lembaga riset dan media terkemuka di Asia yang secara rutin mengidentifikasi dan mengakui perusahaan-perusahaan yang memberikan pengalaman kerja terbaik untuk karyawan mereka. Melalui survei komprehensif yang melibatkan ribuan responden dari berbagai perusahaan di Asia, HR Asia menilai kualitas employee experience berdasarkan faktor-faktor seperti budaya perusahaan, kebijakan sumber daya manusia, kesempatan pengembangan karir, manajemen kinerja, dan komitmen perusahaan terhadap kesejahteraan karyawan.

tiket.com mendapatkan nilai tertinggi untuk dimensi Group, yang mengukur Collective Consciousness, Workplace Sentiment, dan Team Dynamics. Penilaian dalam kriteria ini menunjukkan bahwa tiket.com mampu menciptakan lingkungan kerja yang mendorong timnya untuk nyaman memberikan pendapat dan meningkatkan rasa kebersamaan dalam mencapai tujuan bersama.

“Penghargaan ini menjadi salah satu bukti keberhasilan tiket.com dalam menjalankan strategi di lingkup People (Human Resources) dalam memberikan employee experience terbaik untuk mendukung bisnis secara berkelanjutan. Strategi tersebut dijalankan dengan tiga inisiatif utama yaitu, menarik talenta/kandidat multikultural, memotivasi perkembangan soft & hard skill karyawan, serta memaksimalkan teknologi untuk mempertahankan karyawan. Upaya ini kami lakukan dalam rangka menciptakan high performing culture dan budaya kerja yang baik,” Jelas Dudi Arisandi, Chief People Officer, tiket.com.

Dengan menjalankan ketiga inisiatif tersebut sepanjang 2022 tiket.com berhasil menarik lebih 135.000 talenta untuk melamar dan merekrut talenta dari 16 kewarnegaraan. tiket.com juga terus menyediakan pembelajaran-pembelajaran untuk meningkatkan kapabilitas dan kemampuan, di mana selama 2022 tiket.com berhasil menggelar 70 sesi pelatihan dengan rata-rata 6 sesi per bulan.

Penggunaan teknologi merupakan bagian tak terpisahkan dari keseharian di tiket.com yang tentunya dapat memudahkan karyawan dalam bekerja, termasuk untuk memberikan tanggapan atau masukan karyawan tiket.com dapat menggunakan engagement system berbasis AI yang hingga kini terbukti efektif.

Kondisi kesejahteraan karyawan tentu menjadi hal penting yang tak luput dari perhatian. tiket.com menerapkan pola flexible working arrangement yang memberikan kesempatan bagi karyawan untuk bekerja di mana saja, tidak harus setiap saat di kantor, dapat diatur sesuai kebutuhan tim. Ditambah berbagai kegiatan yang mendorong kebersamaan dan membantu karyawan menerapkan pola hidup sehat seperti komunitas olahraga, juga program konseling termasuk konseling keuangan.

Employee experience yang baik tentu hadir dari lingkungan kerja yang kondusif. Kami ingin menjadikan tiket.com sebagai tempat yang nyaman untuk berkarya, berpendapat dan bersatu dalam mewujudkan visi bersama. Kami di tiket.com juga terus berupaya memberikan berbagai inisiatif yang dapat mendukung kesejahteraan sekaligus dapat terus mendorong produktivitas. Kami percaya, dengan menjaga kesejahteraan t-fam dapat mendukung dan mewujudkan komitmen tiket.com untuk memberikan solusi dan inovasi akan kebutuhan wisata dan perjalanan bagi konsumen, sekaligus mendukung pertumbuhan industri pariwisata,” jelas Dudi. bj3