tiket.com Menggelar Program ‘tiket.com Travel Creators’ untuk Memperkuat Dampak Positif Konten Wisata di Media Sosial

Bisnisjatim.id, Jakarta – Sebagai Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, tiket.com telah meluncurkan platform baru bernama Tiket.com Travel Creators. Platform ini didesain untuk mendukung pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia dengan melibatkan komunitas para pencinta perjalanan dan pembuat konten digital. Fokus utama dari platform ini adalah memperluas komunikasi konten wisata di berbagai destinasi di Indonesia.

Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing tiket.com, menjelaskan, “Kami yakin bahwa komunitas kreator memiliki peran yang signifikan dalam memengaruhi minat dan keputusan perjalanan para pengguna tiket.com. Dengan membangun komunitas untuk para kreator di tiket.com, kami berharap dapat menciptakan jaringan yang kuat bagi pembuat konten digital, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada industri pariwisata Indonesia. Inisiatif Tiket.com Travel Creators ini merupakan tonggak penting bagi kami, dan kami berharap dapat memberikan dampak yang signifikan bagi industri ini.”

Di era digital saat ini, inspirasi liburan semakin banyak dicari melalui media sosial, dan konten digital memainkan peran penting dalam memberikan inspirasi kepada pengguna tiket.com. Dengan memberdayakan para kreator untuk menciptakan konten yang menarik dan informatif, diharapkan dapat meningkatkan eksposur bagi destinasi wisata di Indonesia yang belum banyak tersorot.

Melihat potensi besar para kreator konten wisata di Indonesia, para anggota komunitas Tiket.com Travel Creators akan diberikan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan dan peluang pertumbuhan mereka. Program-program pelatihan, workshop, dan panduan akan ditawarkan oleh Tiket.com Creators Community untuk memperluas jejaring antar kreator konten di Indonesia. Selain itu, para peserta juga akan mendapatkan berbagai keuntungan, termasuk ulasan hotel-hotel terbaik pilihan tiket.com.

Maria Risa menambahkan, “Dengan membangun hubungan yang berkelanjutan antara tiket.com dengan para kreator, kami berharap dapat memberikan mereka kesempatan untuk berkarya sekaligus meningkatkan eksposur produk-produk kami kepada followers mereka. Saat ini, kami telah berhasil menarik sekitar 135 pembuat konten yang setuju untuk bergabung.”

Setelah acara kick-off yang dihadiri oleh sejumlah content creators ternama seperti Timur Ashari dan Emzy Dinata pada Sabtu (20/4) lalu, langkah selanjutnya adalah mengajak para anggota komunitas untuk mulai membuat konten. Mereka akan diberikan waktu mulai Mei-Juli mendatang untuk membuat konten sambil menerima insentif dari tiket.com untuk pemilihan produk-produk di inventaris mereka.

Fokus awal dari konten akan diberikan pada produk akomodasi seperti hotel, villa, dan apartemen yang tersedia di tiket.com. Para anggota komunitas diharapkan dapat menciptakan konten yang menarik dan informatif, sehingga dapat berdampak positif pada industri pariwisata yang semakin berkembang.

“Dengan demikian, Tiket.com Travel Creators bertekad untuk melahirkan generasi baru pembuat konten berkualitas di media sosial, yang dapat memberikan ulasan tentang destinasi dan komponen-komponen lain dalam perjalanan, seperti akomodasi. Melalui konten yang menarik ini, tiket.com ingin mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan jumlah wisatawan domestik serta memperkuat eksistensi industri pariwisata Indonesia di tingkat global,” tambah Maria Risa. (bj4)