Rilis Tipe Baru di Grand Peninsula Park, Griya Mapan Bidik Segmen Milenial Mapan

Surabaya, BisnisJatim.Id –  Potensi segmen pasar premium dari kalangan milenial yang terus bertumbuh membuat PT Griyo Mapan Santoso (GMS) kembali merilis produknya yang terbaru di Grand Peninsula Park, Surabaya. Rumah tiga lantai dengan private lift ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp 10 miliar.

Joshua Widodo, Direktur Marketing PT Griyo Mapan Sentosa (GMS) mengatakan, Grand Peninsula Park merupakan hunian landed dengan konsep city resort pertama di Surabaya. Kawasan hunian ini dikembangkan diatas lahan seluas 10 hektar.

Namun begitu, pihaknya hanya mengembangkan lahan kurang dari 50 persen yang dipakai untuk komersial. Sisanya dipakai untuk keperluan fasilitas para penghuni seperti jalan dengan row 30 meter, taman dan kolam ikan Koi. Lingkungan hunian juga asri karena banyak aneka tanaman.

“Jadi ini hunian yang benar-benar berkonsep resort. Dan mungkin satu-satunya di Surabaya. Seperti tinggal di resort di Bali. Suasananya nyaman, aman dan tentram,” kata Joshua saat meninjau rumah contoh Grand Peninsula Park, Sabtu 916/3).

GARAP SEGMEN PREMIUM MILENIAL : dari kiri : Harris Santoso, GM Project PT Griyo Mapan Santoso, Joshua Widodo, Direktur Marketing dan Jefferson Widodo, Direktur Operasional menjelaskan rumah tipe baru di Grand Peninsula Park yang membidik segmen premium milenial dengan harga sekitar Rp 10 miliar. (DOK)

Dikatakan, saat ini dari total lahan 10 hektar, sudah terdevelope sekitar 60 persen dengan jumlah unit rumah yang terbangun sekitar 60 unit. Nantinya, disini  hanya dibangun sekitar 100-120 unit rumah saja dari tipe. Jadi benar-benar hunian yang eksklusif dan privacy terjaga 24 jam.

Dan kali ini pihaknya kembali merilis tipe lebih kecil yakni luas lahan mulai 210 m2 dan luas bangunan sekitar 500 m2. Ini berbeda dengan sebelumnya yang luas lahanya diatas 400 m2 dan luas bangunan diatas 500 m2. Setiap unit rumah dibangun 3 lantai dengan private lift dan ditawarkan dengan harga sekitar Rp 10 miliar.

“Kalau dulu yang kami bidik segmen senior yang sudah mapan. Jadi perlu hunian agak besar. Sekarang kami menyasar segmen milenial sukses yang punya banyak duit dna perlu hunian yang terjamin privacy-nya. DI Surabaya sekarang banyak milenial sukses,” tambahnya.

Dia menawarkan unit terbatas hanya 10 unit saja. Dan saat ini sudah 4 unit yang terjual. Dia yakin sisa unit akan segera habis. Apalagi, pihaknya juga di dukung banyak bank besar yang siap memberikan penawaran menarik seperti instant approval dan bunga KPR super murah.

Selain itu, pihaknya membidik market tidak hanya di Surabaya saja. Namun meluas sampai luar kota dan luar pulau. Sebab, sekarang banyak pembeli dari luar Surabaya yang membeli hunian premium di Surabaya untuk keperluan bisnisnya dan anaknya yang lagi kuliah.

“Jadi market yang kami bidik semakin luas. Tidak hanya di Surabaya namun juga sampai ke luar pulau. Potensinya cukup besar. Apalagi repeat buyer disini juga cukup besar yakni 10-20 persen. Jadi kami optimis sisa unit akan segera habis,” ungkap Joshua.

Dia juga mengungkapkan bahwa, mulai tahun 2024, clubhouse Grand Peninsula Park yang tadinya khusus untuk member, sekarang juga terbuka untuk umum. Disini kaum muda Surabaya bisa menikmati café dengan aneka menu menggoda, kolam renang, gym atau fasilitas lainya. Bahkan mereka bisa kumpul-kumpul disini bersama teman-teman untuk berh hang-out.

Parkirnya sangat luas. Berapapun jumlah mobil yang mau masuk akan tertampung dengan baik. Keamanan juga terjaga 24 jam. Sebab itu, komunitas hoby anak-anak muda bisa melakukan aktivitas di clubhouse Grand Peninsula Park.

“Mulai tahun inj clubhouse kami buka untuk umum. Sehinga keluarga atau komunitas anak-anak muda bisa mengadakan acara disini,” pungkas Joshua. BJ3