SIDOARJO – Menjelang tutup tahun, CitraHarmoni perumahan yang dikembangkan Ciputra Group terus merilis produknya yang terbaru. Selain mengejar target penjualan tahun ini sekitar Rp 110 miliar, juga untuk memenuhi permintaan customer.
Menurut Hartono Winarko, General Manager CitraHarmoni, kondisi market property dalam beberapa bulan terakhir ini mengalami peningkatan. Hal ini berbeda dengan bulan Mei dan Juni lalu yang pasarnya sempat drop.
“Sekarang sudah bagus. Trendnya juga terus meningkat. Kami yakin kondisi ini akan tetap bertahan hingga akhir tahun,” kata Hartono Winarko.
Dijelaskan, peningkatan ini selain karena demand lagi naik, juga karena pihaknya terus menambah fasilitas di lingkungan perumahan. Sehingga penghuni merasa lebih nyaman dan aman tinggal di CitraHarmoni.
“Kami berkomitmen untuk menurus menambah fasilitas disini. Kini banyak ikon baru didalam perumahan seperti windmollen, taman klompen, kastil muiderslot, taman hobbit, koi garden dan masih banyak lagi ikonik baru disini. Semuanya instagrammable sehingga setiap hari banyak pengunjung kesini untuk berfoto bersama keluarga atau teman-temannya,” katanya.
Yang terbaru, pihaknya mengembangkan kawasan kuliner yang cukup besar persis di gerbang masuk flyover CitraHarmoni. Kawasan kuliner Harmoni Food Festival yang terdiri dari 24 stand makanan tersebut sudah full dan buka setiap hari.
Bahkan permainan untuk anak-anak juga disiapkan sehingga tidak heran jika setiap hari juga banyak pengunjung yang selain menikmati aneka menu makanan yang menggoda, juga mengajak anak-anaknya bermain disini.
“Kami rencana akan kami tambahi fasilitas ber AC yang bisa dipakai untuk keperluan meeting atau lainnya. Sebab disekitar CitraHamoni banyak industri. Sehingga mereka bisa makan maupun meeting disini nantinya. Ini potensi buat kami,” tandas Hartono.
Sementara itu, Mayasari, Marketing Manager CitraHarmoni menambahkan, saat ini pihaknya menambah tipe baru, Velsen dan Bergen. Sebenarnya tipe ini sudah pernah dikembangkan di Rotterdam 3 dan sudah habis. Namun karena permintaan yang banyak pihaknya akhirnya menambah lagi.
Sebelumnya, kedua tipe yang memiliki luas tanah 72 dan luas bangunan 39 meter persegi tersebut masing-masing dibangun 30 unit di cluster Rotterdam 3, namun semuanya sudah habis. Sementara customer yang ingin membeli tipe tersebut masih cukup banyak, sehingga pihaknya menambah lagi masing-masing 10 unit.
“Sekarang trendnya memang rumah yang harga sekitar Rp 600-700 an juta yang paling banyak dicari. Beberapa waktu lalu, justru rumah besar dua lantai dengan harga Rp 1.7 miliar yang paling laris. Karena itu, kami akan merilis tipe Velsen dan Bergen lagi. Selain itu kami juga akan merilis beberapa tipe besar dua lantai di Rotterdam 2 karena ada beberapa customer yang minta. Kami optimnis, dengan beberapa tipe yang menarik ini, target tahun ini akan tercapai. Syukur kalau bisa melebihi target,” ujar Mayasari. (ris)