Surabaya – Kawasan Harmoni City Center (HCC) di perumahan CitraHarmoni milik Ciputra Group dipastikan akan semakin ramai dan menjadi sentra bisnis yang menguntungkan. Hal ini menyusul mulai beroperasinya outlet makanan cepat saja, McDonalds (McD) di HCC.
Menurut Agung Krisprimandoyo, Direktur PT Ciputra Development Tbk, HCC memang dikonsep sebagai pusat bisnis di perumahan CitraHarmoni. Lokasinya sangat strategis karena berada di jalan utama propinsi dan hidup selama 24 jam.
Sebab itu, dia sangat yakin kehadiran outlet McD dengan sejumlah fasilitasnya akan membuat kawasan HCC dan CitraHarmoni semakin hidup. Pasalnya, Kawasan HCC juga dikeliling banyak perumahan dan juga beberapa pabrik besar. Sehingga sangat cocok untuk acara makan-makan bersama keluarga maupun rekan bisnis.
“McD merupakan salah satu anchor yang sengaja kami hadirkan di HCC. Nantinya ada beberapa anchor-anchor yang lain dengan brand-brand yang sudah dikenal,” kata Agung Krisprimandoyo saat pembukaan outlet McDonalds CitraHarmoni, Senin (25/7).
Dijelaskan, HCC yang berada di posisi paling depan peruamahan CitraHarmoni nantinya juga akan menjadi gate utama perumahan ini. Sehingga kedepan, HCC dipastikan akan semakin ramai. Karena arus keluar masuk penghuni perumahan akan banyak lewat sini.
Saat ini di HCC tahap satu sudah banyak ruko yang sudah dipakai untuk usaha. Selain untuk kantor, bisnis laundry, ekspedisi dan bank, juga banyak kafe kekinian yang buka di HCC tahap I. Dengan hadirnya, McD di HCC tahap II, maka hal itu akan menjadikan Kawasan ini semakin hidup.
Terkait kondisi market properti, dia mengaku masih cukup bagus. Selama semester pertama tahun ini masih berjalan sesuai target. Hal ini didorong kondisi ekonomi yang mulai berjalan normal. Selain itu, bank juga memberikan banyak kemudahan lewat KPR dengan bunga murah dan tenor panjang.
“Memang inflasi menjadi kendala. Namun selama ini masih terkendali. Pemerintah juga memberikan dukungan lewat PPN-DTP. Informasinya PPN-DTP akan diperpanjang lagi. Jika ini benar maka kami akan segera menyiapkan rumah ready stock lagi. Sebab dampak PPN DTP sangat terasa,” tambahnya.
General manager CitraHarmoni, Vica Yustisiana, menambahkan, kehadiran McD di Kawasan HCC akan membuat Kawasan ini semakin menarik. Sebab itu, pihaknya akan menghadirkan beberapa tenant besar dengan brand yang kuat untuk masuk ke HCC.
Saat in beberapa masih dalam taraf penjajakan. Namun ada juga yang sudah masuk ke HCC. Salah satunya adalah IKEA yang akan menjadikan Kawasan HCC sebagai pick up pointnya. Kemudian akan disusul dengan beberapa brand besar lainnya baik food & beverage (F&B) maupun retail.
“Saat ini banyak bermunculan beberapa bisnis baru di CitraHrmoni seperti Haolland Bakery, Indomaret, Kopi Kenangan dan Kopi Titik Koma. Kami juga lagi melakukan penjajakan dengan beberapa brand besar baik F&B maupun retail,” ujar Vica.
Sementara itu, Mayasari, Marketing Manager CitraHarmoni, mengatakan, dengan hadirnya McD di Kawasan HCC-2, pihaknya semakin yakin penjualan unit ruko dan kavling bisnis di HCC-2 akan semakin bagus kedepan.
Saat ini pihaknya lagi memasarkan sebanyak 15 unit ruko. Saat ini dari jumlah tersebut sekitar 12 unit sudah terjual. Dan hanya sisa 3 unit saja dengan harga mulai Rp 1,5 miliar. Selain itu, pihaknya juga menyediakan 15 + 4 kavling bisnis dnegan harga mulai Rp 20 juta per meter persegi.
“Kami optimis sisa unit akan segera habis. Kami juga ada program menarik seperti DP 10 persen dan bisa dicicil 3 kali. Selain itu juga ada free biaya KPR, BPHTB, AJB dan BBN,” pungkas Mayasari. (ris)