Juragan 99 Trans Rayakan Hari Pelanggan Nasional dengan Cara Istimewa

 

Bisnisjatim.id, Jakarta – Juragan 99 Trans, salah satu unit bisnis unggulan J99 Corp. yang bergerak di bidang transportasi darat, merayakan Hari Pelanggan Nasional dengan cara yang spesial. Gilang Widya Pramana, yang dikenal sebagai Juragan 99, turun langsung ke pool Juragan 99 Trans di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, untuk menyapa para pelanggan dan memberikan souvenir. Momen istimewa ini terjadi di dalam bus AKAP berkapasitas 24 tempat duduk yang juga mendapatkan penghargaan MURI sebagai bus double decker full sleeper pertama di Indonesia.

Acara ini menjadi bukti nyata komitmen Juragan 99 Trans dalam memberikan yang terbaik dari segi keamanan, kenyamanan, dan kepuasan bagi pelanggannya. Tak hanya di Jakarta, seluruh pelanggan Juragan 99 Trans di berbagai rute dan keberangkatan pada hari tersebut juga mendapatkan souvenir dalam rangka Hari Pelanggan Nasional.

“Bagi kami, pelanggan adalah segalanya. Setiap orang yang membeli tiket dan mempercayakan layanan transportasi daratnya kepada Juragan 99 Trans, pasti kami layani dengan sepenuh hati. Momen spesial ini menjadi kesempatan bagi Juragan 99 Trans dan saya pribadi untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepada kami. Bulan lalu kami baru saja merayakan ulang tahun ke-6, usia yang masih muda bagi sebuah perusahaan otobus; namun berkat pelanggan, kami bisa bertahan,” ujar Gilang.

Gilang juga menambahkan bahwa setiap tahunnya sekitar 30.000 pelanggan mempercayakan pilihan moda transportasi darat AKAP kepada Juragan 99 Trans. “Terima kasih sekali lagi. Khusus di Hari Pelanggan Nasional ini, saya ingin menyapa langsung para pelanggan sekaligus memberikan apresiasi sederhana berupa kenang-kenangan, merchandise istimewa dari Juragan 99 Trans,” tambahnya.

Dalam bus double decker dengan kapasitas 24 tempat duduk yang seluruhnya berkonsep sleeper, Gilang menyapa dan bercengkrama dengan penumpang jurusan Jakarta – Malang, sembari memberikan paket merchandise istimewa. Setiap pelanggan menerima tas berlogo Juragan 99 Trans yang berisi boneka berbentuk bus, jaket, t-shirt, topi, dan gantungan kunci. Kejutan ini menjadi momen berharga bagi para penumpang, terutama karena mereka dapat bertemu langsung dengan pemilik bus yang mereka tumpangi.

Salah satu penumpang, Niko Adi Cahyanto, mengungkapkan kegembiraannya, “Surprise banget hari ini ga nyangka naik bus ke Malang malah ketemu Pak Gilang langsung, ngasih souvenir lagi! Juragan 99 Trans selalu ada saja gebrakannya, saya paling ingat bahwa seluruh bus AKAP-nya memiliki toilet yang bisa digunakan untuk buang air besar, ini penting sekali dan jarang dimiliki oleh bus lain. Perjalanan jarak jauh pasti menginginkan keamanan dan kenyamanan, salah satunya bisa leluasa ke toilet sesuai kebutuhan. Sedangkan untuk tipe bus double decker yang hari ini saya pilih, sudah pasti fasilitasnya super premium dan nyaman sekali, harganya pun bersaing, ya Jakarta-Malang hanya 600 ribuan saja, dengan kualitas layanan yang luar biasa.”

Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, bus double decker full sleeper milik Juragan 99 Trans juga menerima penghargaan dari MURI. Dilengkapi dengan sasis Volvo B11R terbaru yang memberikan kenyamanan lebih baik, serta karoseri baru SDD DC (Super Double Decker Dream Coach) hasil rancangan Adiputro, Juragan 99 Trans melakukan berbagai peningkatan pada detail bus, termasuk sistem pembagian jalur air conditioner yang lebih baik dan merata, serta fasilitas hiburan yang ditingkatkan di bagian interior dan bagasi yang lebih luas.

Fasilitas lain yang bisa dinikmati di setiap bangku penumpang termasuk fitur getaran pijat, earphone, meja lipat, perlengkapan tidur (bantal, guling, dan selimut), televisi 24-inch, serta handuk panas. Bus juga dilengkapi dengan dispenser air minum, smoking area, serta kamar kecil.

Bus AKAP jurusan Jakarta – Malang dari pool Pondok Pinang memiliki lima jadwal keberangkatan dengan beragam tipe bus, yaitu:

  1. Pukul 07:15 WIB dengan tipe bus dream class 21 seat.
  2. Pukul 15:15 WIB dengan tipe bus private class 11 seat.
  3. Pukul 16:45 WIB dengan tipe bus comfort class 18 seat.
  4. Pukul 16:15 WIB dengan tipe bus double decker full sleeper 24 seat.
  5. Pukul 16:45 WIB dengan tipe bus comfort class 18 seat.

Sebagai bentuk komitmen terhadap kepuasan pelanggan, seluruh bus AKAP Juragan 99 Trans menyediakan fasilitas makan dan snack gratis, bantal, guling, selimut, televisi dengan akses YouTube, smoking room, pantry dengan kopi dan teh free flow, serta toilet yang dirancang dengan septic tank khusus sehingga dapat digunakan untuk buang air besar.

“Saya sangat senang bisa berbincang langsung dengan para pelanggan, sekaligus juga menjadi sarana untuk mendapatkan masukan baru bagi peningkatan layanan Juragan 99 Trans. Semoga kami terus bisa memberikan yang terbaik, menjadikan transportasi darat dengan bus AKAP sebagai pilihan terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tambah Gilang.

Saat ini, Juragan 99 Trans memiliki total 30 unit bus AKAP dan pariwisata yang beroperasi, dengan rincian 2 unit melayani rute Malang – Denpasar, 8 unit melayani rute Malang – Tangerang (Poris), 4 unit di rute Malang – Bogor, 2 unit untuk rute Malang – Yogyakarta, dan 1 unit bus AKAP cadangan. Hingga tahun depan, Juragan 99 Trans menargetkan untuk memiliki 50 unit bus AKAP dan pariwisata untuk melayani seluruh pelanggannya, serta mencapai 100 bus dalam beberapa tahun mendatang. Pemesanan tiket untuk seluruh rute bus Juragan 99 Trans dapat dilakukan melalui aplikasi “juragan99trans” yang tersedia di Google Play dan App Store. (bj4)