BRI Regional Office Surabaya Kembali Gelar Pelatihan dan Sosialisasi Tanggap Darurat

Surabaya, Bisnis.Jatim.Id – Bank BRI Regional Office (RO) Surabaya, kembali menggelar kegiatan Pelatihan dan Sosialisasi Tanggap Darurat. Kegiatan menarik ini dilakukan di Kantor BRI Regional Office Surabaya, pada hari Jumat (14/7). Hal ini untuk meningkatkan kesadaran dan kesigapan terhadap bencana alam dan kebakaran,

Menurut Setiyarta, CEO BRI Regional Office Surabaya, kegiatan Pelatihan dan Sosialisasi Tanggap Darurat merupakan serangkaian kegiatan tahunan untuk meningkatkan kesadaran dan kesigapan para pekerja pada saat kejadian bencana

Sehingga mereka sigap dalam menangani dampak buruk yang ditimbulkan yang meliputi kegiatan penyelamatan dan evakuasin korban, harta benda, pemenuhan kebutuhan dasar, perlindungan, pengurusan pengungsian, penyelamatan, serta pemulihan sarana dan prasarana.

“Karena itu kegiatan ini sangat penting dan kami lakukan setiap tahun sekali di kantor BRI Regional Office Surabaya,” kata Setiyarta, Jumat (14/7).

Dijelaskan, dalam kegiatan tahunan kali ini diikuti oleh 70-80 peserta. Mereka adalah para pekerja BRI Branch Office Surabaya Kaliasin yang terdiri dari Tim Logistik atau penunjang operasional, Security & Housekeeping (Pramubakti).

Selain itu juga diikuti para pekerja dari BRI Regional Office Surabaya yang terdiri dari  pekerja masing-masing departemen yang ditunjuk, Security RO dan Housekeeping  atau Pramubakti

Bahkan para pekerja dari PT Bringin Karya Sejahtera (BRIKS), Pengelola Gedung Plaza BRI Tower juga dilibatkna dalam kegiatan ini. Mereka adalah para pekerja dari Manajemen Pengelola, Engineering atau Teknisi, Security serta Housekeeping atau Pramubakti

“Selain di kantor BRI Regional Office Surabaya dan Branch Office Kaliasin, kegiatan ini juga dilakukan seluruh kantor cabang BRI RO Surabaya,” tambah Setiyarta.

Dikatakan, kegiatan ini dimaksudkan, sebagai salah satu bentuk pemeliharaan Manajemen Kelangsungan Usaha (MKU) RO Surabaya tahun 2023 melalui peningkatan awareness pekerja dalam Tanggap Bencana Kebakaran & Fire Protection serta Standard Instalasi Kelistrikan Gedung dan Pelatihan Pemadaman Api Ringan.

Selain itu juga untuk memberi pemahaman kepada pekerja dalam kondisi bencana dan mengingatkan unit kerja dalam kesiapan menghadapi bencana atau risiko. Juga untuk menghindari jatuhnya korban jiwa atau luka-luka

Karena itu dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan tim dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya dan Tim Engineering PT. Bringin Karya Sejahtera (pengelola Gedung Plaza BRI Tower) untuk memberikan materi pelatihan.

“Selain Pemaparan Sosialisasi Tanggap Bencana Kebakaran & Fire Protection dan Pemaparan Sosialisasi Standard Instalasi Kelistrikan Gedung juga ada Praktek Pemadaman API Menggunakan APAR. Sehingga saat ada bencana benar-benar sigap menanganinya,” pungkas Setiyarta. BJ3