Surabaya, BisnisJatim.Id –BRI Regional Office Surabaya terus melakukan langkah strategis untuk memperluas jangkauan pasarnya. Kali ini, melalui BRI Branch Office (BO) Pahlawan, bank BUMN ini menjalin kerjasama dengan kalangan dokter dan perawat yang tergabung dalam Perkumpulan Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan (PKFI) Jawa Timur.
Untuk mengawali kerjasama tersebut, Tim BRI RO Surabaya melakukan pertemuan dengan pengurus PKFI Jatim. Pertemuan dihelat pada tanggal 21 November 2024 di Fave Hotel Sidoarjo dalam acara Musyawarah Wilayah PKFI Jatim dan Pelantikan Pengurus Wilayah dan Pengurus Cabang PKFI se Jatim Periode 2024 – 2029.
Dalam pertemuan tersebut pihak BRI dihadiri Setiyarta, CEO BRI RO Surabaya, Feisal Errick Mahisya, Branch Manager BRI BO Pahlawan serta sejumlah pimpinan dan staf BRI lainnya. Sedangkan PKFI Jatim dihadiri para pengurusnya termasuk Ketua PW PKFI Jatim, dr. Agung Mulyono MKes dan Ketua Pelaksana Rakorwil PKFI Jatim, dr. Gendut Sutanto Wijaya, MM.
Menurut Feisal Errick Mahisya, Branch Manager BRI BO Pahlawan, langkah strategis memang terus dilakukan. Salah satunya dengan menggandeng banyak komunitas termasuk dengan PKFI Jatim yang merupakan salah satu komunitas Kesehatan terbesar di Jatim.
“Kami yakin, dengan masuk dalam banyak komunitas, maka penetrasi pasar beragam produk BRI akan lebih mudah. Apalagi PKFI Jatim, selain memliki jumlah anggota yang besar juga tentunya mempunyai pasien yang banyak dan network yang kuat,” ujar Feisal, Senin (25/11).
Sehingga peluang untuk memacu akuisisi nasabah baru serta mendorong peningkatan transaksi digital akan lebih mudah. Selain itu , kerjasama juga bisa dilakukan untuk pelayanan perbankan BRI lainnya seperti payroll payment, fasilitas kredit untuk para dokter, perawat dan karyawan anggota PKFI Jatim, kredit modal kerja dan lainnya.
Apalagi sekarang BRI sudah memiliki Super Apps terbaik, BRImo yang bisa dipakai untuk berbagai macam transaksi secara digital termasuk untuk pembayaran pelayanan Kesehatan anggota PKFI Jatim, sehingga bisa meningkatkan transaksi cashless melalui QRIS, Brimo, EDC maupun Kartu Kredit.
“Kami yakin, dengan masuk komunitas PKFI, selain bisa memperkuat Brand Awareness BRI, juga mengakuisisi nasabah baru akan lebih mudah. Sebelumnya kami sudah melakukan Kerjasama dengan banyak komunitas yang lain. Dan terbukti efektif mendongkrak akuisisi nasabah baru dan meningkatkan transaksi cashless,” pungkas Feisal. BJ1