Bayar UTJ Hanya Rp 15 Juta, Langsung Pilih Unit Tipe Premium Boulevard di CitraHarmoni

Surabaya, bisnisjatim.id – Meskipun masih dibayangi inflasi akibat kenaikan harga BBM, namun Ciputra Group  lewat projectnya CitraHarmoni kembali merilis tipe Premium Boulevard dengan harga mulai Rp 1,5 miliar. Selain lokasinya sangat strategis, juga demandnya terus meningkat terutama dari repeat buyer.

Vica Yustisiana, General Manager CitraHarmoni menjelaskan, kenaikan harga BBM memang sempat membuatnya agak khawatir. Namun disisi lain justru hal itu memberikan peluang. Sebab, banyak pemilik uang yang sekarang mencari properti sebelum harga dinaikan akibat dampak kenaikan harga BBM.

Peluang ini ditangkap CitraHarmoni dengan menghadirkan tipe premium boulevard di cluster Rotterdam. Dia yakin, akan mendapat sambutan baik dari konsumen. Pasalnya, saat ini di CitraHarmmoni, tipe premium yang ada di cluster New York sudah mau habis. Hanya tinggal beberapa unit saja.

Selain itu, saat ini Investasi properti masih yang terbaik. Sebab nilai propertinya akan terus naik. Apalagi setelah harga BBM naik, pasti harga properti juga akan naik lagi. Sebab harga bahan bangunan juga akan naik. Inilah kesempatan yang baik bagi yang memiliki dana untuk membeli properti.

“Daripada ditaruh di bank bunganya juga berapa. Akan lebih untung jika diinvestasikan di properti. Harganya akan naik terus,” ujar Vica Yustisiana saat launching tipe premium boulevard, Minggu (11/9).

Sebab itu, dia sangat optimis tipe Schagen (103/120) dan tipe Althena (93/105) akan mendapat respond sangat bagus dari konsumen. Sebab, lokasinya sangat strategis berada di posisi paling depan di cluster Rotterdam. Selain itu harganya juga masih sangat terjangkau yakni Rp 1,5 miliar dan Rp 1,6 miliar.

Menurutnya, harga tersebut masih tergolong jauh lebih murah bila dibandingkan dengan di CitraGarden yang juga milik Ciputra Group. Di CitraGarden, rumah ukuran tanah 7 x 15 meter harganya sudah Rp 1,7 miliar. Itupun unitnya juga sudah habis. Sementara di CitraHarmoni ukuran 8 x 15 meter harganya masih Rp 1,6 miliar.

“Kami optimis 30 unit tahap pertama  akan segera sold out. Setelah itu akan kami susul unit yang lain tahap berikutnya,” tambah Vica Yustisiana.

Sementara itu, Marketing Manager CitraHarmoni, Mayasari, menambahkan, tipe premium boulevard dibangun terbatas hanya 60 unit. Tahap pertama dipasarkan 30 unit dulu. Tipe Althena LB/LT (93/105) terdiri dari 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi plus 1 carpot dilepas Rp 1,5 miliar. Sementara tipe Schagen dengan LB/LT (103/120) memiliki 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi plus 2 carport harganya Rp 1,6 miliar.

Dia yakin semua unti akan sold out secepatnya. Hal ini terlihat dari besarnya animo masyarakat. Mereka terlihat antusias untuk membeli. Bahkan sebelum dilaunching, sedikitnya 50 persen sudah terjual dimana 50 persenya dibeli dari penghuni lama Citraharmoni yang membeli lagi (repeat buyer). Sisa unit yang separuhnya secepatnya akan habis sehingga bisa langsung memasarkan 30 unit lagi tahap dua.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya memberikan banyak kemudahan pada konsumen. Misalnya, uang tanda jadi hanya 15 juta bisa langsung memilih unit. Selain itu, pihaknya juga memberikan subsidi DP 5 persen dan subsidi bunga KPR 2 persen.

“Kami juga memberikan bonus smarthome system, kanopi, taman, tandon dan bebas biaya KPR, AJB dan BPHTB. Bulan depan, kami rencana rilis cluster baru lagi, tapi segmennya middle. Harganya mungkin mulai sekitar 800-an juta,” kata Mayasari.

Dia mengaku, tingginya minat beli di CitraHarmoni juga dipicu karena fasilitas hunian semakin lengkap. Bahkan saat ini CitraHarmoni menjadi pusar keramaian dan bisnis baru setelah dibukanya CBD Harmoni City Center 2. Setelah McD, Kopi Kenangan, Holland Bakery masuk, saat ini beberapa brand besar kuliner lainnya juga berencana masuk kesini seperti Rechees, Mie Gacoan dan beberapa brand lainnya.

Hal ini akan membuat CitraHarmoni semakin prosspektif baik untuk hunian maupun investasi kedepan. Sebab nilai propertinya akan semakin meningkat setiap tahunnya. Selain itu, kalaupun tidak dihuni, bisa disewakan dengan nilai sewa yang cukup tinggi. Sehingga bisa menghasilkan passive income yang menjanjikan.

“Beberapa brand yang sudah cukup terkenal juga akan masuk kesini setelah McD membuka gerainya disini. Saat ini masih nego-nego harga dan luasanya,” tambah Mayasari.

Dalam launching kemarin, selain dihadiri para calon konsumen yang akan membeli rumah di CitraHarmoni, juga dihadri rombongan Club pemilik mobil Fortuner Jatim. Mereka juga mendengarkan presentasi dari tim marketing CitraHarmoni. Setelah itu, mereka bersama manajemen Citraharmoni dan mitra bisnis dari bank melepas burung  merpati dan melihat rumah contoh tipe  Schagen dan Althena.

“Mari dilihat rumah contohnya biar tahu detailnya. Kalau sudah cocok bisa langsung kasi uang tanda jadi hanya Rp 15 juta saja dan langsung pilih unitnya,” pungkas Vica Yustisiana. Bj5