Gelar Grand Final The Rising Kids 2024 Season 3 di Surabaya, Kino Indonesia Dorong Anak untuk Ungkap Bakat Terbaiknya

Bisnisjatim.id, Surabaya – Produsen Makanan dan Minuman Kino Indonesia melalui brand Snackit Marshmallow dan Cap Kaki Tiga Anak menggelar Grand Final The Rising Kids Season 3 di Surabaya. Acara ini bertujuan memberikan ruang bagi anak-anak untuk mengekspresikan bakat mereka dalam sebuah kompetisi yang sehat.

Chief Commercial Officer Food & Beverage Kino Indonesia, Nurindra Prawarianto, mengatakan The Rising Kids merupakan wujud komitmen Kino Indonesia untuk mendukung anak-anak agar dapat menunjukkan bakat mereka melalui beragam kompetisi, seperti fashion show, mewarnai, hingga pertunjukan bakat.

“Kami ingin memastikan semua anak dari berbagai latar belakang dapat ikut serta dalam kompetisi yang inklusif dan memberi kesempatan yang setara. Melalui acara ini, kami berharap anak-anak dapat menggali potensi mereka dengan cara yang positif,” ujarnya di sela Grand Final The Rising Kids Season 3 di Mall Ciputra World Surabaya, Minggu (8/9/2024).

Lebih dari 10.000 anak dari 30 sekolah di Surabaya terlibat dalam ajang ini, dan pada babak Grand Final, sebanyak 270 peserta terpilih berkompetisi untuk memperebutkan gelar juara.

Pada ajang Grand Final ini, Breanna Feodora Chandra dari JAC dinobatkan sebagai Juara 1 untuk kategori fashion show, diikuti oleh Zanetta Ramadhani Putri dari SDN Dr. Soetomo V sebagai Juara 2, dan Christabel Valencia Sujanto dari Santa Lorent yang meraih Juara 3. Untuk kategori mewarnai, Raynara Patra dari SDN Kertajaya keluar sebagai pemenang pertama. Sementara itu, Mikail Attar Seputra dari SDN Baratajaya berhasil meraih Juara 1 di kategori Got Talent.

Tak hanya itu, sebagai bagian dari upaya untuk merangkul anak-anak yang menghadapi keterbatasan, Kino Indonesia berkolaborasi dengan komunitas Wepose dan menyelenggarakan “Panggung Aksi Dumas”. Panggung ini memberikan kesempatan bagi anak-anak dari SD Dumas untuk tampil dan mengekspresikan diri, dengan para pemenangnya turut tampil di babak Grand Final.

Selain anak-anak yang tampil berbakat, acara ini juga menghadirkan sesi sharing dari Momfluencer dan Psikolog Perkembangan Anak, Rensia Savira. Rensia menekankan pentingnya peran orang tua dalam mendukung pengembangan bakat anak sejak usia dini.

“Orang tua perlu mengamati minat anak-anak mereka dan memberikan dukungan tanpa memaksakan kehendak. Yang terpenting adalah menciptakan lingkungan yang aman dan positif agar anak-anak bisa bebas bereksplorasi dan menemukan passion mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Syaiful Bahri dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Kota Surabaya yang juga turut hadir dalam acara tersebut menekankan pentingnya program-program seperti The Rising Kids dalam membangun karakter anak, khususnya dalam hal kepercayaan diri, keberanian, dan semangat untuk terus belajar.

Sedangkan Founder Komunitas Anak Wepose, Tabitha Neema Christy, memberikan apresiasi terhadap dukungan yang diberikan oleh Kino Indonesia, khususnya dalam penyelenggaraan kompetisi “Panggung Aksi Dumas”, yang memberi kesempatan bagi anak-anak untuk menunjukkan bakat mereka meski di tengah keterbatasan.

Ke depan, Kino Indonesia berkomitmen untuk memperluas program The Rising Kids ke berbagai kota di Indonesia guna menciptakan ruang yang lebih luas bagi anak-anak dalam mengembangkan potensi mereka. “Kami percaya bahwa anak-anak adalah aset masa depan bangsa. Kami berharap melalui The Rising Kids, anak-anak Indonesia akan tumbuh menjadi generasi yang percaya diri dan berprestasi,” kata Nurindra. (dsa)