Surabaya, BisnisJatim.Id – PT Abdael Nusa menggandeng Tanrise Property bekerja sama untuk membangun kawasan di daerah Menganti pada tahun 2017. Hingga saat ini kawasan perumahan bernama GrandSunrise berhasil menjadi salah satu hunian yang diidamkan di daerah tersebut. Total dari penghuni Grand Sunrise kurang lebih 300 keluarga.
Setelah berhasil meluncurkan produk hunian selama lebih dari lima tahun, kali ini Grand Sunrise meluncurkan produk SOHO (Small Office Home Office) di blok terbaru. Untuk membantu peluncuran produk tersebut, pihak Grand Sunrise membangun food center, teraSore. Mereka meyakini strategi tersebut mampu mengundang massa untuk menjadi bagian Grand Sunrise.
Bentuk value yang ingin disampaikan adalah kebersamaan yang tertuang dalam tagline Santap, Seru, Senyum, diusung untuk menjadi tempat berkumpul dan saling bersenang-senang. Selain itu, dengan kehadiran teraSore diharapkan bisa meningkatkan value kawasan perumahan Grand Sunrise.
“Goalnya (teraSore) untuk jadi yang pertama kali dipikirkan kalau ada orang yang mau nongkrong,” tegas Go Hok Sins, Project Coordinator (PC) Grand Sunrise yang akrab disapa Sensen saat meninjau TeraSore dan SOHO Sunrise Hub, Jumat (8/9).
Secara optimis, pihak manajemen mengharapkan hasil terbaik dari launching kali ini. Melihat belum adanya tempat makan yang nyaman di daerah Menganti, mendorong pihak Grand Sunrise untuk mewujudkan tempat tersebut.
Kent Hilman, Head of Marketing PT Abdael Nusa menjelaskan, letak teraSore berada tepat di commercial area Grand Sunrise, memiliki luas kurang lebih 800 m2. Desain arsitektur dari teraSore lebih berorientasi pada detail-detail yang mampu membawa kesan kepada pengunjungnya.
“Lebih terkesan menyatu dengan lingkungan, dengan membawa kesan hangat dan bersemangat,” kata Kent.
Hingga saat ini, jumlah tenant yang bergabung dengan teraSore adalah 12 tenant makanan, antara lain; Kerey Hoore, Crepes Times, Dapur Sunrise, Lalapan Markonah, Bakmi Ayam Keriting 99, Mau Dimsum, Kebab Turki Baba Rafi, Otella, Dapur Mama Muda, Chiclin, Corndog Yummy, Kopi Anak Monopole, dan 1 tenant mainan, yaitu Playland.
“Kita open cuma 10 tenant, tapi yang gabung jadi lebih, Setelah 2 minggu grand opening di pertengahan Agustus kemarin, ada kenaikan pengunjung hampir 50% dari bulan-bulan sebelumnya. Saat weekdays, rata-rata pengunjunga 200 orang. namun saat weekend naik menjadi 400 orang,” ucap Martha selaku Section Head of Estate and Customer Relation.
Grand Opening teraSore ini dikemas dengan apik oleh tim Manajemen. Rangkaian acara dimulai sejak tanggal 17 Agustus 2023 hingga 20 Agustus 2023. Ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan, antara lain; bazar, tukar plastik by Moorlife, kelas memasak, lomba membuat bento, lomba otoped lambat, lomba mewarnai, dan beberapa lomba lainnya.
Pihak manajemen, juga menggandeng berbagai brand terkenal di Surabaya sekitar, seperti Moorlife, Oppo, Astra, Cleo, V-Bento, Kopi Anak
Monopole, dan Playland untuk diajak berkolaborasi di dalam acara tersebut. Hadirnya teraSore ini diharapkan mampu mengembangkan wilayah bisnis di Grand Sunrise yang bisa membuka lapangan pekerjaan dan memenuhi kepuasan warga yang memerlukan tempat berkumpul.
Karena alasan ini, bertepatan dengan grand opening, pihak Grand Sunrise juga meluncurkan SOHO dengan konsep berbeda, bernama Sunrise Hub. Commercial area ini diharapkan bisa menjadi tempat usaha dengan keunggulan Double Access Door, yang dapat membantu pelaku usaha dalam membuka potensi dua bidang usaha berbeda di satu tempat.
Melihat antusiasme warga sekitar yang cukup tinggi bisa memberikan dampak positif pada bidang usaha di area Menganti. Tidak hanya itu, lokasi yang berada tepat di 0 km Menganti, membuat ‘pasar’ yang berada di Grand Sunrise cukup besar, dengan lebih dari 1000 Kepala Keluarga yang berada di area Menganti serta akses tol yang mudah, membuat peluang usaha menjadi lebih besar dan luas.
Memanfaatkan hal ini, Sunrise Hub digadang-gadang akan menjadi tempat usaha paling modern dengan konsep bangunan yang berbeda dari SOHO lainnya.
“Kita ingin memberikan sesuatu yang berbeda, karena di Menganti commercial area itu jarang, jadi ini bisa jadi langkah awal. kita menyasar keluarga muda. makanya kami bikin yang sesuai kebutuhan mereka,” tegas Sensen.
Pihak Grand Sunrise sendiri meyakini, dengan keberadaan Sunrise Hub akan meningkatkan value kawasan. “Kami ingin membangun bukan hanya kantor ataupun usaha, tapi juga hunian dengan akses berbeda,”kata Sonny Therik selaku Business & Marketing Development dari Provest.
Menyasar keluarga muda yang membutuhkan hunian serta memerlukan tempat untuk membuka usaha, mendorong pihak Grand Sunrise untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Double Access Door ini jadi akses pemisah yang bisa memisahkan privasi orang yang menghuni dan orang yang buka bisnis.
“Keluarga muda itu butuh tempat tinggal, tapi juga perlu buka usaha. Kalau di Sunrise Hub, mereka bisa tinggal sekaligus running usaha atau bahkan investasi juga bisa. Kalau di Menganti, jadi satu-satunya SOHO yang punya fitur ini. Harapannya menjadi Hub, bukan hanya kawasan tapi juga bisa supporting city surrounding,” ungkap Sonny.
Sensen mengatakan, untuk memenuhi permintaan pasar, Sunrise Hub hadir dengan tiga tipe yang siap untuk dijual Tipe C, Tipe B2, dan Tipe A2. Masing-masing memiliki lebar 5, ketiga tipe ini dibandrol dengan harga mulai 1,2 M, Sunrise Hub siap membidik pasar di area Menganti.
SOHO dua lantai ada di tipe C dan tipe B2. Untuk tipe C memiliki LT (luas tanah) sebesar 65 m2 dengan LB (luas bangunan) 113 m2, dilengkapi dengan show unit yang siap untuk menjadi nilai jual dari Sunrise Hub.
Sedangkan, untuk luasan tanah untuk B2 sendiri adalah 65 m2 dengan luas bangunan 96 m2, memiliki facade yang berbeda dengan tipe C, menjadi daya tarik untuk calon pembeli yang memiliki preferensi yang berbeda. Dengan dua lantai dan akses tangga yang terpisah, pihak
Grand Sunrise mampu untuk memperlihatkan cara double access door berfungsi sebagai pemisah antara lantai satu dan dua untuk keperluan privasi.
“Kami hanya menyediakan dua SOHO di blok RB yang memiliki tiga lantai, yaitu tipe A2. Memiliki luasan tanah sebesar 65 m2 dan luasan bangunan 141 m2, mendorong tipe ini untuk menjadi tipe spesial yang bisa ditambah tower pada facade nya. Sebanyak 20 SOHO edisi terbatas telah siap kami pasarkan sejak bulan Agustus 2023. Dengan adanya show unit kami optimis tahun ini akan sold out,” tutup Sensen. BJ5