PGN Subholding Gas Pertamina Serahkan 368 Hewan Qurban di Sekitar Wilayah Operasi

 

Bisnisjatim.id, Jakarta – Dalam rangka Hari Raya Idul adha 1444 H, PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas Pertamina melaksanakan penyembelihan, pemotongan dan penyerahan hewan qurban pada Kamis, (29/06/2023). Bersama dengan Anak Perusahaan/ Afiliasi, PGN menyalurkan total 368 hewan qurban dengan rincian 39 ekor sapi dan 329 ekor kambing.

“Hewan qurban PGN Group disalurkan kepada pekerja penunjang, masyarakat sekitar area operasi PGN Group, serta Komunitas Bajaj Gas (Kobagas). Penyerahan hewan qurban merupakan agenda rutin PGN Group dalam memuliakan Hari Raya Idul Adha. PGN berharap, penyaluran hewan qurban dapat memberikan manfaat masyarakat dan keberkahan bagi perusahaan,” jelas Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN Achmad Muchtasyar pada acara penyerahan hewan qurban secara simbolik di Kantor PGN Pusat, Jakarta, (29/06/2023).

Sebanyak 19 ekor sapi dan 12 ekor kambing dipotong untuk disalurkan kepada pekerja penunjuang PGN Group, tenaga keamanan, driver, Office Boy, Cleaning Service, Receptionist, Sekretaris, CSO, dan Admin.

Sedangkan untuk masyarakat dan stakeholder di sekitar area operasi, PGN menyerahkan 20 ekor sapi dan 217 ekor kambing. Daging qurban diserahkan kepada masyarakat di area Jakarta, Cilegon, Tangerang, Bekasi, Karawang, Bogor, Cirebon, Bandung, Pasuruan, Lamongan, Bojonegoro, Yogyakarta, Probolinggo, Gresik, Mojokerto, Lumajang, Semarang, Demak,Kendal, Blora dan Jombang. PGN juga menyalurkan ke masyarakat luar Jawa seperti di area Dumai, Medan, Batam, Pekanbaru, Sorong, Tarakan, Samarinda, Palangkaraya, Banggai, dan Wajo.

“Kami mengucapkan Selamat Idul Adha 1444 H dan menjalankan ibadah qurban bagi umat muslim yang merayakan. Mudah-mudahan, berkah kita berqurban ini, selain memupuk hubungan dengan Sang Pencipta, juga dapat meningkatkan rasa peduli, rasa persaudaraan dan berbagai dengan sesama. Ditambah lagi dapat menjadi wujud rasa syukur, karena kita telah melalui pandemi COVID-19,” ujar Achmad.

Mewakili perusahaan, Achmad juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan penyembelihan, pemotongan, serta penyaluran hewan qurban di PGN Group. Pada kesempatan kali ini, ia turut mengajak seluruh pekerja PGN Group untuk meneladani nilai-nilai mulai berqurban agar dapat menjadi insan yang menjalankan panggilan ibadah dengan sepenuh hati dan menyebarkan kebaikan kepada sesama.

“PGN terus menjaga keharmonisan sosial dengan masyarakat. Tidak hanya fokus dengan kinerja, namun juga kegiatan-kegaitan sosial kami laksanakan untuk menopang perusahaan dan memberi manfaat bagi masyarakat sekitar secara keberlanjutan,” imbuh Achmad.

Dukungan dari masyarakat, khususnya disekitar wilayah operasi PGN menjadi bagian penting bagi kemajuan Perseroan. Untuk itu, PGN sebagai Subholding Gas Pertamina dan bagian dari BUMN turut berinvestasi melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR) agar kehadiran PGN mampu memberikan manfaat sosial maupun ekonomi bagi masyarakat.