HeadlineIndustriPerdagangan

Soto H Tarim Ekspansi ke Sidoarjo, Bidik Pasar Anak Muda dengan Konsep Kekinian

532
×

Soto H Tarim Ekspansi ke Sidoarjo, Bidik Pasar Anak Muda dengan Konsep Kekinian

Sebarkan artikel ini

Surabaya, BisnisJatim.Id – Soto H Tarim, yang dikenal dengan cita rasa soto legendarisnya, kini resmi membuka gerai di Sidoarjo sebagai bagian dari ekspansi bisnis kuliner mereka. Setelah sukses di Surabaya, mereka melihat Sidoarjo memiliki potensi pasar yang besar dan berkembang pesat.

Abi Adhim, Owner Soto H Tarim, menjelaskan bahwa keputusan untuk membuka cabang di Sidoarjo, tepatnya di Jl. Kombes M Duriyat, didorong oleh faktor-faktor seperti banyaknya industri besar dan perumahan yang berkembang pesat di kawasan ini.

“Sidoarjo memiliki banyak karyawan yang bekerja di industri besar dan daya beli masyarakatnya cukup tinggi karena UMR-nya masuk dalam ring-1 di Jawa Timur. Dengan potensi itu, kami yakin Soto H Tarim akan diterima dengan baik,” ujarnya saat acara soft launching pada Sabtu (30/8).

CITARASA : H Tarim (kanan) bersama Abi Adhim dan Farrel Lesmana foto bersama saat soft launching gerai Soto H Tarim di Sidoarjo. Ini merupakan gerai kedua setelah sebelumnya sukses di Surabaya. Foto DOK

Soto H Tarim sendiri hadir dengan konsep yang lebih kekinian, yang sengaja dibangun untuk menarik perhatian segmen anak muda.

Abi mengungkapkan keprihatinannya terhadap kecenderungan anak muda yang lebih memilih makanan asing, seperti Jepang, Korea, dan Thailand, sehingga makanan lokal seperti soto menjadi kurang diminati. Untuk itu, mereka menghadirkan konsep yang berbeda dengan gerai soto lainnya.

“Gerai kami dikemas dengan desain yang lebih modern dan cara penyajian yang mengikuti selera anak muda, seperti menggunakan mangkok yang mirip dengan mangkok ramen, serta sistem pembayaran yang lebih praktis. Semua ini agar anak muda tertarik untuk mencoba makanan lokal yang lezat dan otentik,” tutur Abi.

RAMAI: Suasana Gerai Soto H Tarim di Sidoarjo yang langsung ramai diserbu konsumen saat pembukaan, Sabtu (30/8). Foto DOK.

Di sisi lain, Farrel Lesmana, Partner Bisnis Soto H Tarim, menambahkan bahwa untuk menarik minat generasi muda, pihaknya juga memperhatikan aspek digital marketing. Mereka membentuk tim khusus untuk mengelola media sosial dan menciptakan konten kreatif yang bisa menggaet audiens muda.

Tak hanya itu, mereka juga memastikan bahwa semua fasilitas di gerai, termasuk dapur yang menggunakan standar industrial grade dan bahan baku frozen, dapat menjaga kualitas dan rasa soto yang konsisten meski gerai berkembang pesat.

Ruangan dengan kapasitas 80 tempat duduk juga diseetting menarik  yang dilengkapi dengan beragam foto yang ditata rapi pada dinding. Sehingga tempat ini tidak hanya nyaman untuk menikmati citarasa Soto H Tarim yang lezat namun juga bisa untuk berkumpul dan berdiskusi khas anak-anak muda.

“Kami ingin Soto H Tarim menjadi destinasi kuliner soto yang legendaris. Kalau di Surabaya top mind Soto ya Soto Pak Sadi dan Soto Kenari. Kami ingin Soto H Tarim menjadi destinasi Soto di Sidoarjo. Kami juga menjaga agar harga tetap terjangkau bagi semua kalangan,” ujar Farrel.

Ke depannya, Soto H Tarim merencanakan ekspansi yang lebih luas dengan membuka lebih banyak cabang. Dua gerai baru dipersiapkan di Surabaya Timur dan Gresik dalam waktu dekat. Selain itu, mereka juga aktif menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas di Sidoarjo, seperti komunitas fotografi, golf, dan padel, untuk menjaga agar gerai selalu ramai pengunjung.

“Rencana kami adalah membuka satu cabang baru setiap tahun, dan memperkenalkan Soto H Tarim sebagai pilihan utama kuliner soto di Sidoarjo,” tutup Farrel optimis. BJ1