SGM Eksplor Luncurkan Program Bantuan Pendidikan untuk 70 Anak Indonesia

Bisnisjatim.id, Jakarta – Dalam rangka merayakan 70 tahun berdirinya, PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM) meluncurkan Program Bantuan Dana Pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) bagi 70 anak Generasi Maju Indonesia dari berbagai daerah. Program ini merupakan bagian dari upaya SGM dalam mendukung visi pemerintah membangun Generasi Emas 2045 dengan memberikan nutrisi dan akses pendidikan yang baik.

Patrisia Marlina, Head of Brand SGM Eksplor, menyatakan, “SGM Eksplor percaya bahwa anak adalah aset terbesar bangsa. Kesuksesan bangsa dalam memupuk potensi anak Indonesia tidak hanya akan menjadikan mereka generasi yang lebih baik, tetapi juga dapat menghasilkan generasi-generasi mendatang untuk peningkatan kemajuan bangsa Indonesia secara konsisten. Melalui sejarah panjang kehadiran SGM Eksplor selama 70 tahun di Indonesia, SGM Eksplor ingin terus mewujudkan komitmennya melalui penyediaan nutrisi terbaik untuk si kecil beserta Program Bantuan Dana Pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD). Ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada para bunda yang telah memilih SGM Eksplor. Karenanya, pemenuhan akses nutrisi optimal dan pemberian bantuan dana untuk akses pendidikan ini menambah alasan para bunda dari berjuta alasan yang ada untuk menjadikan SGM Eksplor sebagai satu-satunya pilihan susu terbaik yang mendukung Generasi Emas Indonesia 2045.”

Program ini berlangsung dari 7 Juni hingga 31 Juli 2024, dimana setiap ibu dapat mendaftarkan anaknya yang berusia 1-6 tahun melalui www.generasimaju.co.id dengan mengirimkan kode unik dan alasan mengapa anak tersebut layak mendapatkan bantuan.

Drs. I Nyoman Rudi Kurniawan, M.T, Direktur Sekolah Menengah Pertama dari Kemendikbudristek, menyampaikan, “Pendidikan dasar adalah jenjang penting dimana anak-anak memperoleh pengetahuan dasar, keterampilan, dan nilai-nilai yang membentuk karakter mereka. Indonesia masih menghadapi krisis pembelajaran dengan darurat literasi. Untuk itu, diperlukan kolaborasi lintas sektor yang kuat. Kami sangat mengapresiasi komitmen PT Sarihusada Generasi Mahardhika melalui Program Beasiswa 70 Anak Indonesia.”

SGM menggandeng Hoshizora Foundation dan Alfamart dalam program ini. Hoshizora Foundation membantu dalam proses pemberian dana pendidikan dan pendampingan orang tua, sementara Alfamart mendukung kegiatan minum susu bersama di 70 kota di Indonesia.

Patrisia Marlina menambahkan, “Di tengah tantangan dan perubahan yang terus berlangsung, pendidikan anak-anak merupakan langkah yang krusial untuk membangun generasi emas 2045. SGM Eksplor mengajak kerjasama berbagai pihak untuk mendukung kemajuan anak Indonesia dengan memperoleh akses pendidikan yang berkualitas.” Ke depannya, SGM Eksplor akan terus konsisten mendukung Indonesia untuk menciptakan Generasi Emas melalui nutrisi terbaik serta memberikan akses pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia. (bj2)