Permintaan Tinggi, Amesta Living Kembali Luncurkan Tipe Mezza untuk Segmen Milenial

Surabaya, BisnisJatim.Id –  Kawasan perumahan Amesta Living yang dikembangkan patungan antara PT Intiland Development Tbk dan PT Abdael Nusa  kembali meluncurkan tipe terbaru, Mezza. Peluncuran rumah tipe baru ini mengantisipasi tingginya animo konsumen terhadap unit-unit rumah dengan lebar 7 meter yang pernah diluncurkan sebelumnya.

Harto Laksono Direktur Pemasaran Intiland Wilayah Surabaya mengatakan tipe Mezza memiliki konsep desain yang sama dengan rumah-rumah lain di Amesta Living. Tipe Mezza mengkombinasikan desain Japan dan Skandinavian atau Japandi yang mengutamakan aspek kesederhanaan, kepraktisan, dan multifungsi.

“Unit rumah tipe Mezza kami pasarkan mulai dari harga Rp 2,4 miliar, untuk mengakomodasi tingginya permintaan terhadap hunian compact-minimalis dan terjangkau. Langkah ini menyusul kesuksesan sebelumnya dalam meluncurkan tipe Merra dengan lebar 7 meter yang sold out, padahal tingkat permintaan masih tinggi,” kata Harto Laksono saat ground breaking pembangunan Community Center, Sabtu (28/9).

Dikatakan, unit rumah tipe Mezza tersedia dalam dua pilihan yakni Standard dan Deluxe. Mezza Standard memiliki luas tanah 98 m2 dan luas bangunan 101 m2 dengan 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, dan 2 car port. Mezza Deluxe memiliki luas tanah 98 m2 dan luas bangunan 124 m2 dilengkapi dengan 4 kamar tidur, 3 kamar mandi, dan 2 car port.

Pihaknya juga telah menyiapkan berbagai promo menarik untuk masyarakat yang ingin memiliki unit rumah tipe Mezza. Selain cukup menyediakan uang tanda jadi (UTJ) Rp 10 juta, tersedia pula promo free BPHTB dan free biaya KPR hingga Rp 20 juta.

Dia yakin, tipe Mezza yang dibangun terbatas sekitar 20-an unit akan segera sold out. Selain demand hunian masih tinggi terutama dari kalangan muda, juga Lokasi Amesta Living sangat strategis. Berada di jalan Raya Lingkar luar timur (OERR), sehingga Amesta Living selain nyaman untuk hunian juga meneguntungkan untuk investasi.

“Surabaya Timur menjadi kawasan yang berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir sehingga mampu menjadi pilihan banyak konsumen dan investor properti. Umumnya yang bekerja di wilayah Timur tidak mau beli di wilayah Barat. Apalagi ini loksi nol jalan OERR aksesnya sangat mudah ke Bandara Juanda, ke Kota atau ke jalan tol,” tambahnya.

GROUND BREAKING : Dari kanan; Tan Edison, Jessy Tanizar, Harto Laksono, Hans Wibisono dan Liem Djiun Lim secara simbolis menekan tombol groun breaking pembangunan fasilitas Community Centeri Amesta Living sekaligus luncurkan tipe terbaru, Meza untuk membidik segmen Milenial. (Foto DOK)

Hans Wibisono, Direktur Utama PT Graha Abdael Sukses menambahkan, tahun ini kondisi pasar property cukup bagus. Hal ini karena didorong adanya stimulus PPN-DTP dari pemerintah sehingga pembeli semakin tertarik membeli property terutama dari kalangan muda.

Hal itu terbukti, hampir semua tipe yang dirilis sebelumnya lansung sold out. Dan saat ini permintaan itu terus mengalir sehingga perlu diluncurkan tipe Mezza terutama yang ukuran lebar 7 meter. Hal ini untuk menjawab kebutuhan hunian yang masih tinggi.

“PPN DTP sangat berdampak. Dan hampir 80-90 persen pembelian disini memanfaatkan momentum PPN DTP. Karena itu Pembangunan kami kebut untuk mengejar serahterima pada Desember nanti. Sementara tipe Mezza tidak bisa ikut PPN DTP karena waktunya terlalu mepet. Perlu waktu 18 bulan untuk serahterima unit, “ kata Hans Wibisono.

Dikatakan , Amesta Living merupakan hunian berkonsep biophilic pertama di Surabaya. Kawasan hunian di Amesta Living mengedepankan harmonisasi antara manusia dengan alam untuk mendorong kreativitas dan produktivitas di lingkungan yang sehat.

“Hingga saat ini, sudah 400 unit lebih rumah dan ruko yang terjual. Sebanyak 334 unit rumah sudah serahterima ke pembeli. Dan sekarang menyusul sebanyak 73 unit rumah akan segera diserahterimakan,” ungkapnya.

Semarak Family Night Bazaar Nusantara

Bersamaan dengan Pembangunan community center dan peluncuran tipe baru, Perseroan juga menggelar acara Family Night Bazaar bertema Nusantara di kawasan Amesta Living.

Digelar selama dua hari sejak Sabtu-Minggu, 28-29 September 2024, acara ini diwarnai dengan bazaar makanan dan minuman khas nusantara dan pameran barang-barang vintage.

Family Night Bazaar juga menggelar lomba foto analog dan lomba mewarnai bagi anak-anak dengan total hadiah mencapai jutaan rupiah.Kompetisi lomba foto dan mewarnai ini digelar Minggu, 29 September 2024 sejak pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB.

“Family Night Bazaar merupakan acara rutin yang digelar oleh Amesta Living untuk masyarakat luas dan tahun ini mengusung tema Nusantara. Berkaca dari bazaar sebelumnya yang ramai pengunjung, kami optimistis kegiatan bazaar kali ini juga akan sukses, ramai dan seru,” tutup Hans Wibisono. BJ1