Surabaya, BisnisJatim.Id – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur I, Sigit Danang Joyo, melakukan kunjungan ke Pojok Pajak yang berlokasi di Royal Plaza Surabaya, didampingi oleh Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Budi Susanto dan Kepala KPP Pratama Surabaya Wonocolo Sugeng Pamilu Karyawan.
Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan bahwa layanan pajak yang diselenggarakan berkat kerja sama antara KPP Pratama Surabaya Wonocolo dengan Royal Plaza Surabaya tetap berjalan lancar dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
Selain itu, kunjungan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan sosialisasi dan edukasi pelaporan SPT Tahunan secara online melalui efiling serta pemadanan NIK menjadi NPWP kepada masyarakat.
Dalam kunjungannya, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Surabaya, Sigit Danang Joyo memberikan arahan dan motivasi kepada pegawai KPP Pratama Surabaya Wonocolo dan Relawan Pajak yang bertugas.
Ia juga menyampaikan pentingnya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan menjaga integritas dalam menjalankan tugas sebagai pegawai pajak.
“Pojok Pajak merupakan salah satu sarana yang memudahkan masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakan. Dengan adanya Pojok Pajak ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah dan cepat dalam melakukan pelaporan dan pembayaran pajak. Selain di Royal Plaza, pojok pajak juga dilaksanakan di Pakuwon Mall, Grand City dan Mall Pelayanan Publik Siola di Jalan Tunjungan”, ujar Sigit, Rabu (29/3)
Pojok Pajak memberikan kemudahan dalam hal pelaporan SPT Tahunan Secara Online, serta pemadanan NIK menjadi NPWP. Selain itu, Pojok Pajak ini juga memberikan layanan konsultasi perpajakan dan sosialisasi kewajiban perpajakan kepada masyarakat.
Dalam kesempatan ini, Sigit juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Pojok Pajak sebagai sarana yang memudahkan dalam memenuhi kewajiban perpajakan. Ia juga mengimbau kepada seluruh pegawai yang bertugas untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
“Dengan kunjungan ini, diharapkan pegawai pajak yang bertugas dapat memberikan layanan yang semakin baik dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakan secara benar, lengkap dan jelas. Sebelumnya, kami juga memastikan layanan asistensi efiling di lt 8 Gedung Kanwil DJP Jawa Timur I berjalan dengan baik,” ujar Sigit. BJ3