Pangan Lestari Resmi Jadi Distributor Produk Ikan Kaleng Botan di  Indonesia

Surabaya, BisnisJatim.Id –  Kerjasama strategis dilakukan Mitsui & Co. (Asia Pasifik) Pte. Ltd (MAP) dengan PT Pangan Lestari (PL) sebagai distributor eksklusif produk ikan kaleng alias sarden merek Botan di Indonesia.

Penandatangan MoU kerjasama dilakukan oleh Horimi Kazuya, selaku General Manager of Retail Business Department Mitsui & Co. (Asia Pacific) Pte. Ltd dan Tjahjono Haryono, Direktur Utama PT Pangan Lestari di Resto Nine Surabaya pada hari Senin (22/7).

General Manager of Retail Business Department Mitsui & Co. (Asia Pacific) Pte. Ltd, Horimi Kazuya mengatakan, Indonesia sebagai salah satu pasar strategis utama di Asia Tenggara.

Botan merupakan salah satu merek pionir produk ikan kaleng yang sudah berdiri lebih dari 40 tahun dan sudah dikenal luas di pasar Tanah Air. Saat ini, Botan telah menjadi salah satu merek giobal yang dapat ditemukan di berbagai negara di Asia Pasifik dan Timur Tengah.

Dengan dukungan jaringan distribusi dan infrastruktur Pangan Lestari yang kuat, saluran penjualan yang luas, dan tim manajemen yang kuat akan diharapkan produk Botan bisa menjangkau lebih banyak konsumen di Indonesia dan meningkatkan positioningnya di pasar Indonesia.

“Kerja sama ini juga sebagai tindaklanjut dari kolaborasi Mitsui dengan PT Pangan Lestari pada Oktober tahun lalu. Dan ini bukan yang terakhir karena ke depan akan banyak hal yang akan kami kerja sama kan bersama,” katanya di sela penanda tanganan memorandum of understanding (MoU) antara Mitsui & Co. (Asia Pasifik) Pte. Ltd dengan PT. Pangan Lestari di Surabaya, Senin (22/7/).

Smentara itu, President Director PT Pangan Lestari, Tjahjono Haryono mengatalan, pihaknya menjunjung tinggi BOTAN sebagai salah satu produk ikan kaleng terpercaya dengan merek best seller yang sudah lama dikenal di Indonesia.

“Dengan memanfaatkan fasilitas Innovation Center, fungsi pengembangan menu dan resep di PL, serta saluran penjualannya yang luas, PL akan menghadirkan BOTAN ke lebih banyak konsumen melalui berbagai saluran penjualan di seluruh negeri dan memastikan jalur pertumbuhan yang harmonis untuk BOTAN,” ujar Tjahjono.

Dikatakan, dengan penggabungan upaya kedua belah pihak, MAP dan PL akan berkontribusi untuk meningkatkan kehidupan konsumen Indonesia dengan menyediakan produk BOTAN yang aman, terjamin, dan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

PL salah satu perusahaan logistik makanan dan rantai dingin terkemuka di Indonesia, menawarkan berbagai macam produk makanan, seperti kebutuhan sehari-hari hingga produk beku dan dingin, kepada pengecer besar, restoran, hotel, dan pelanggan lainnya di seluruh Indonesia dengan memanfaatkan keunggulannya yang kuat dalam logistik produk makanan kering dan beku.

“Selain itu, PL memiliki fasilitas R&D sendiri yang disebut Innovation Center yang mengembangkan menu/resep dengan menggunakan produk-produk yang ditawarkan PL. Kami optimis dengan kerjasama ini penjualan Botan akan semakin baik kedepan. Selam aini sales growthnya selalu double digit,” tutup Tjahjono. BJ5