Jakarta,BisnisJatim.Id – Untuk menginspirasi generasi muda Indonesia memulai gaya hidup berkelanjutan, PT. LG Electronics Indonesia (LG) menghelat Better Life Festival. Kegiatan ini kelanjutan kampanye besar LG tahun ini bertajuk ‘Better life for all” untuk membangun kesadaran generasi muda terkait food issue, terutama soal tingginya food waste (limbah makanan) dan food insecurity (kerawanan pangan) di Indonesia dan dunia.
Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia,Jumat (19/4), mengatakan, Better Life Festival merupakan wujud komitmen LG terhadap janji mereknya, Life’s Good. Hal ini untuk memperluas inisiatif tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda.
“Tidak hanya mendapatkan wawasan berharga tentang food waste, pengunjung juga akan mempelajari langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan melalui penggunaan produk elektronik inovatif,” kata Lee Taejin, Jumat (19/4).
Festival ini berlangsung dua hari sejak 19 April di Chillax Sudirman Jakarta pukul 12.00 – 22.00. Pada setiap harinya, beragam acara dan aktivitas dikemas dengan membawa visi LG pada pentingnya sustainable living. Pengunjunga bisa mengikuti berbagai lokakarya menarik dengan ahli terkait.
“Keterlibatan produk LG dalam festival ini menunjukkan berbagai peluang yang dapat dilakukan dalam keseharian untuk menuju gaya hidup berkelanjutan dengan mengoptimalkan fitur produk LG,” tambah Lee.
Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia, menambahkan, dalam Better Life Festival, pengunjung diajak mengeksplorasi berbagai langkah untuk dapat memulai gaya hidup berkelanjutan yang tidak membosankan.
“Keseluruhannya dikemas dalam berbagai kegiatan menarik yang bakal membawa pengalaman berkesan sekaligus menginspirasi,” ujar Jay.
Dibagi dalam berbagai zona, saat masuk area festival, pengunjung akan disambut LG Styler. Ditempat ini pengunjung dapat menaruh pakaian, seperti jaket, dalam perangkat LG Styler yang akan menjaga kesegaran pakaian dengan menggunakan teknologi uap air.
Selanjutnya, pada zona mesin cuci LG WashTower, pengunjung dapat mengikuti kuis terkait gaya hidup berkelanjutan, lewat perawatan pakaian yang membuat usia pakainya lebih lama, sekaligus berkreasi membuat tas dari bahan spanduk bekas.
Sementara menuju area dapur, pengunjung akan disambut demo pengolahan makanan menggunakan bahan makanan sisa. Diantaranya pembuatan teh dengan memanfaatkan sisa bongkol apel. LG pun menyediakan tempat bersantai yang ditemani AeroTower dan AeroFurniture.
“Di area ini, AeroTower LG, pembersih udara, pengunjung bisa menikmati udara bersih dan segar dengan AeroFurniture yang terbuat dari plastik daur ulang perangkat elektronik usang,” kata Jay Jang.
Dalam event ini, pengunjung akan dijamu dengan berbagai aktivitas yang mengeksplorasi upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi food issue di Indonesia, utamanya food waste dan food insecurity. Diantaranya memasak bersama Chef Devina Hermawan.
“Pengunjung juga berkesempatan terlibat dalam pembicaraan menarik dengan tema seputar food waste yang dipimpin para ahli terkait,” katanya.
LG berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan visi termasuk dengan Badan Pangan Nasional. Selain itu, FoodCycle Indonesia dengan berbagai aktivitas, diantaranya kegiatan distribusi makanan berlebih bagi komunitas yang membutuhkan, serta Universitas Prasetiya Mulya yang memberi inspirasi peran dunia pendidikan bagi generasi muda juga turut terlibat dalam gerakan ini.
“LG bangga dapat berkolaborasi dengan Bapanas, FoodCycle Indonesia, dan Universitas Prasetiya Mulya. Dengan visi yang sama, masing-masing terlibat aktif mempresentasikan berbagai aktivitas dalam Better Life Festival untuk menginspirasi tiap orang memulai langkah perubahan sederhana untuk gaya hidup berkelanjutan bagi generasi mendatang Indonesia,” ujar Lee Taejin. BJ1