IndeksIndustri

JNE Dorong Sinergi Ekonomi Surabaya, Kini Jadi Kota Ketiga Gelaran JLC Member Gathering 2025

×

JNE Dorong Sinergi Ekonomi Surabaya, Kini Jadi Kota Ketiga Gelaran JLC Member Gathering 2025

Sebarkan artikel ini

Bisnisjatim.id, Surabaya – JNE terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan nilai tambah bagi pelanggan setia. Salah satu upaya nyata JNE adalah dengan menggelar wadah diskusi antar klien melalui acara JLC (JNE Loyalty Card) Member Gathering 2025. Surabaya terpilih menjadi kota ketiga penyelenggaraan acara ini, yang berlokasi di Rustic Market pada 3 Juli 2025. Mengusung tema ‘Stronger Business Together’, acara ini merupakan bentuk apresiasi JNE kepada para member JLC yang telah konsisten mempercayakan JNE sebagai mitra pengiriman mereka.

Kepala Cabang JNE Surabaya, Ninil Indrasari, menjelaskan bahwa kegiatan ini dirancang untuk memberikan nilai lebih kepada seluruh member JLC, sekaligus mempererat koneksi antara JNE dan para pelaku usaha dari berbagai daerah. “Dengan semangat kolaborasi, JLC Member Gathering menjadi ruang bertemu, berbagi pengalaman, serta memperluas jejaring antar pelaku usaha yang tergabung dalam komunitas JLC,” ujar Ninil.

Acara ini juga menghadirkan narasumber inspiratif dari Persebaya Store, salah satu pelanggan setia JNE sejak tahun 2019. Para member JLC memiliki kesempatan untuk berbagi pengalaman, tantangan, dan solusi yang mereka hadapi dalam menjalankan bisnis. Selain itu, acara ini juga dirancang untuk memperkuat jaringan antar member, menciptakan ekosistem bisnis yang saling mendukung.

Rangkaian acara dimulai dengan penyampaian materi mengenai informasi terkini layanan dan inovasi terbaru dari JNE. Dilanjutkan dengan sesi sharing inspiratif yang dibawakan oleh narasumber, sesi ini berfokus pada peningkatan skill dan knowledge seputar pemasaran digital dan pengembangan bisnis.

Arif Rahman Hakim, Retail Senior Manager PT. DBL Indonesia (Azawear & Persebaya Store), turut berbagi wawasan mengenai pentingnya optimasi website bagi pemilik brand. “Melalui platform yang kita kelola sendiri, brand owner dapat menyesuaikan fitur maupun produk yang dibutuhkan oleh pelanggan,” jelas Hakim. Ia juga menegaskan bahwa dengan mengelola platform sendiri, PT. DBL Indonesia dapat memperoleh feedback langsung dari pelanggan untuk pengembangan produk. Persebaya Store sendiri, sebagai unit ritel yang menjual berbagai merchandise resmi klub Persebaya Surabaya, telah beroperasi sejak tahun 2017 dan menjual beragam produk mulai dari jersey, apparel, aksesori, hingga sepatu.

Sebagai bentuk penghargaan kepada para member, acara juga dimeriahkan dengan sesi door prize dan ditutup dengan makan siang bersama. Momen ini menjadi kesempatan untuk mempererat hubungan antar peserta secara informal dan membangun relasi yang lebih dekat.

Fanny Elvandari, Customer Loyalty Department Head JNE, mengungkapkan harapannya. “Kami ingin memastikan bahwa setiap member mendapatkan nilai lebih menjadi bagian dari JNE. Melalui kegiatan JLC Member Gathering 2025, kami berharap dapat bertemu dan menemukan banyak peluang baru, serta memberikan dukungan yang dibutuhkan para member dalam mengembangkan bisnis mereka. Acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga wadah bagi para member untuk mendapatkan pengetahuan baru dan membangun jaringan yang lebih luas,” paparnya.

Sejak diluncurkan pada tahun 2009, JLC kini telah memiliki lebih dari 700 ribu member. JLC telah menggelar berbagai program menarik, seperti penukaran poin dengan beragam hadiah (gadget, voucher belanja, tiket nonton, peralatan rumah tangga, hingga donasi) dan program Point Exchange di mana poin JLC dapat ditukarkan dengan poin dari program loyalitas partner serta digunakan sebagai alat pembayaran di merchant partner.

Eri Palgunadi, SVP Marketing Group Head JNE, menekankan bahwa “Sejalan dengan tagline JNE, ‘Connecting Happiness’, JLC Member Gathering 2025 kami selenggarakan untuk memperkuat hubungan dan kolaborasi antara JNE dan para member. Acara ini bukan hanya tentang networking, tetapi juga tentang memberikan inspirasi dan dukungan yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan dan kebahagiaan melalui bisnis masing-masing.”(pur)