Surabaya, BisnisJatim.Id – Setelah sukses menggaet beberapa anchor tenant termasuk makanan cepat saji, Mc Donald (McD), perumahan CitraHarmoni kembali menggandeng IKEA untuk masuk dikawasan komersial Harmoni City Center (HCC), perumahan CitraHarmoni.
Vica Yustisiana, General Manager CitraHarmoni mengatakan, pihaknya terus menambah fasilitas dengan menggandeng banyak tenant dan anchor tenant masuk ke HCC. Tujuannya agar para penghuni semakin nyaman tinggal di perumahan CitraHarmoni. Sebab semua kebutuhan tersedia.
Kali ini pihaknya melakukan kerjasama dengan IKEA dan menempati salah satu ruko di HCC. Raksasa retail berbagai kebutuhan rumah tangga ini secara resmi membuka pick up point di CitraHarmoni. Hal ini akan berimbas positif pada penjualan CitraHarmoni kedepan.
Sebab IKEA merupakan produk global yang sudah teruji kualitasnya. Sehingga kehadirannya di CitraHarmoni akan membuat penghuni lebih muda mendapatkan produk yang mereka inginkan. Produk IKEA juga sangat cocok dengan segmen CitraHarmoni yang banyak dihuni keluarga muda.
“IKEA merupakan salah satu anchor di HCC selain McD. Kami sengaja kerjasama dengan IKEA untuk memenuhi gaya hidup penghuni dan warga disekitar CitraHarmoni. IKEA juga sangat pas dengan segmen CitraHarmoni yang banyak dihuni keluarga muda,” kata Vica Yustisiana saat pembukaan pick up point IKEA, Rabu (30/11).
Dijelaskan, kehadiran IKEA di HCC akan berdampak bagus bagi CitraHarmoni. Selain IKEA sudah lama bekerjasama dengan Ciputra Group, juga produk-produk yang ditawarkan IKEA, semuanya sesuai dengan selera generasi milenial.
“Segmennya pas dengan CitraHarmoni. Karena milenial biasanya suka yang praktis dan instant,” tambahnya.
Sementara itu, Mayasari, Marketing Manager CitraHarmoni menambahkan, kehadiran IKEA akan menambah keramaian di kawasan HCC. Sebab, peminat produk IKEA di CitraHarmoni dan sekitarnaya cukup banyak. Terbukti, semua unit rumah yang dibundling dengan produk IKEA langsung sold out.
Karena itu, kedepan pihaknya akan melakukan strategi bundling produk IKEA di beberapa cluster lagi. Dia yakin, sambutannya akan bagus. Sebab, sebelumnya saat melanuching cluster Cambridge dengan cara NUP, juga sangat bagus. Sekitar 50 unit yang ditawarkan dengan harga Rp 700-an juta hingga Rp 1,2 miliar, langsung sold out.
“Peminat produk IKEA disini cukup banyak. Beberapa unit di cluster Rotterdam dan Riverside yang kami bundling dengan IKEA langsung habis. Karena itu, model bundling semi-full furnished ini akan kami pakai pada launching produk-produk berikut. Tahun depan sudah kami siapkan cluste baru yang lebih gede,” ujar Mayasari.
Cannia Susanto, eCommerce Performance and Operation Manager IKEA Indonesia, menambahkan, pihaknya menyambut kerjasama dengan CitraHarmoni. Dia yakin kerjasama ini akan membawa dampak bagus kedepan. Sebab banyak customer IKEA di Surabaya dan Sidoarjo.
Sehingga adanya pick up point di CitraHarmoni akan semakin mendekatkan pada konsumen. Imbasnya, penjualannya kedepan juga akan semakin bagus. Apalagi, disekitar CitraHarmoni juga banyak perumahan lain yang tentunya bisa jadi market potensial IKEA.
“Ini pick up point IKEA ke 20 di Indonesia. Dijatim kami baru ada 2. Tahun depan rencana menambah beberapa pick up point lagi di Malang. Sebab Jatim merupakan market terbesar kedua setelah Jabodetabek. Kami optimis, kehadiran pick up point akan mendongkrak penjualan kami. Apalagi saat ini kami ada program diskon hingga 70 persen. Tahun ini kami targetkan ada growth 10-20 persen,” kata Cannia Susanto. Bj3