Aplikasi Super Kembali Beri Bantuan Warga Terdampak Covid-19

SURABAYA – Aplikasi Super kembali membagikan bantuan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19. Pemberian bantuan berupa paket sembako ini dilakukan untuk yang kedua kalinya.

Bantuan yang diserahkan kali ini terkumpul melalui www.sembakountuksedulur.com yang diinisiasi Aplikasi Super. Selain melalui situs tersebut, Aplikasi Super juga menggandeng dua platform crowdfunding BenihBaik.com dan wecare.id. Dari ketiga platform tersebut berhasil terkumpul donasi sebesar Rp 75 juta.

Head of Retail and Marketing Aplikasi Super, Aimi Jelita Simpuno mengatakan kali ini Aplikasi Super membagikan 750 paket sembako yang masing-masing  terdiri dari 5 kg beras, 1 Liter minyak goreng, 5 pieces mie instan, 10 pieces kopi, 1 kg gula pasir dan masker kain. Sedangkan pada tahap pertama pada Bulan Mei lalu dibagikan sebanyak 700 paket.

“Total Aplikasi Super sudah menyalurkan 1,450 Paket Sembako untuk warga Jawa Timur,” kata Aimi Jelita.

Aimi menuturkan, bantuan tahap kedua diserahkan kepada warga di lima wilayah di Surabaya yaitu Dupak Jaya, Pacar Keling, Pacar Kembang, Kelurahan Darmo dan Manukan. Kelima wilayah tersebut menjadi perhatian dari Aplikasi Super karena melihat banyak warga yang membutuhkan. Misalnya saja di Dupak Jaya di mana sebagian besar warga di sana merupakan pedagang kaki lima yang penghasilannya menurun drastis setelah terjadi pandemi covid-19.

Dalam menentukan penerima bantuan, Aplikasi Super bekerjasama dengan RT/RW setempat agar tepat sasaran. “Kami mendapat datanya dari RT/RW untuk mengetahui warga yang terdampak akibat pandemi ini. Ada yang benar-benar tidak punya pendapatan dan tidak menerima bantuan dari pemerintah,” sambungnya.

Sumadi, Ketua RW 9, Kelurahan Pacar Kembang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Aplikasi Super kepada warganya. Ia yakin bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Bantuan dari Aplikasi Super dan Sembako untuk sedulur ini memberikan harapan bagi kami bahwa banyak yang peduli kepada kami,” ujar Sumadi. Ia juga menyampaikan doa dan harapan agar Aplikasi Super bisa semakin eksis dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ridwan warga RW II Manukan Kulon menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Aplikasi Super dan Sedulur Super yang sudah mengulurkan tangan menyerahkan bantuan. “Terima kasih sudah membantu kami yang selama pandemi ini kerja dibatasi karena adanya PSBB sehingga penghasilan kami sangat berkurang,” tutur Ridwan.

Aplikasi Super merupakan aplikasi social commerce yang menjual produk sembako dengan harga terjangkau yang ditujukan untuk toko grosir atau kelontong dan agen. Aplikasi ini hadir untuk mengefisienkan rantai pasokan kebutuhan pokok, memberi kesetaraan distribusi dan meningkatkan ekonomi masyarakat di kota kedua, ketiga, dan pedesaan di Indonesia. (pur)