Bisnisjatim.id, Surabaya – Acer Indonesia terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung transformasi digital di Indonesia, baik di sektor korporat, bisnis, hingga pendidikan. Sepanjang 2024, Acer berhasil mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di sektor komersial PC dengan meraih pangsa pasar 24,9%. Pencapaian ini membuat dominasi perusahaan di pasar bisnis dan korporat, yang didukung oleh berbagai produk unggulan dengan teknologi terkini yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.
Salah satu langkah strategis Acer yang patut dicatat adalah hadirnya Altos WiFi Router, solusi jaringan yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Dengan konektivitas yang lebih stabil dan harga yang terjangkau, Altos WiFi Router, tersedia dalam dua model (AX1500 dan AX3000), hadir untuk membantu UMKM meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis mereka. Dilengkapi dengan teknologi WiFi 6 Dual Band Mesh, perangkat ini menawarkan jangkauan optimal dan performa tinggi, menjadikannya solusi andalan bagi UMKM yang mengandalkan internet untuk transaksi dan layanan digital.
Menurut Riko Gunawan, Products & Solutions Director Acer Indonesia, transformasi digital kini bukan lagi pilihan, tetapi sudah menjadi kebutuhan untuk meningkatkan daya saing dan efisiensi. Acer berkomitmen untuk mendukung digitalisasi berbagai sektor dengan solusi teknologi yang lengkap, mulai dari laptop dan Chromebook hingga perangkat jaringan dan home appliances.
“Dalam menyediakan solusi ini, Acer Indonesia didukung oleh Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi berstandar global dengan kapasitas 1,2 juta unit per tahun. Sebagai entitas produksi kebanggaan Indonesia, AMI memastikan lini produk berkualitas tinggi dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang terlengkap, sehingga mampu memenuhi kebutuhan pelanggan di berbagai industri,”ungkapnya.
Selain menghadirkan solusi teknologi, Acer Indonesia juga sangat peduli terhadap keberlanjutan lingkungan dan peningkatan kualitas pendidikan. Melalui inisiatif #SayangBumi, Acer telah menanam 2.500 pohon mangrove untuk mendukung pelestarian lingkungan. Sementara di dunia pendidikan, Acer memperkenalkan Acer for Education, yang berfokus pada penyediaan solusi teknologi inovatif untuk mendorong transformasi digital di institusi pendidikan, sehingga dapat mempercepat proses belajar mengajar yang lebih inklusif dan merata.
Selain itu, Acer Indonesia juga menerima berbagai penghargaan bergengsi, termasuk Green Initiative Award dari ACES Awards atas komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan, serta Top Brand Award yang telah diraih selama 17 tahun berturut-turut dalam kategori laptop/notebook. Tak hanya itu, Acer juga mendapatkan apresiasi tertinggi dalam layanan purna jual melalui Service Quality Award dengan peringkat Diamond.
Untuk semakin memperkuat pengalaman pelanggan, Acer meluncurkan kampanye “Worry Free, Be Happy”. Kampanye ini berfokus pada kenyamanan pelanggan melalui keunggulan produk, layanan purna jual yang terpercaya, dan layanan tambahan yang semakin memperkaya pengalaman pengguna. Dengan lebih dari 300 titik layanan di seluruh Indonesia, Acer memastikan pelanggan di berbagai daerah mendapatkan solusi teknologi yang tepat sesuai dengan kebutuhan mereka.
Melalui komitmen ini, Acer menunjukkan bahwa keberlanjutan dan inovasi teknologi tidak hanya berdampak positif pada sektor industri besar, tetapi juga membawa manfaat langsung bagi UMKM, pendidikan, serta lingkungan. Inovasi yang terus-menerus diluncurkan oleh Acer diharapkan dapat mendukung Indonesia dalam menghadapi tantangan digitalisasi dan menciptakan ekosistem bisnis yang lebih efisien, berkelanjutan, dan inklusif. (kar)