Rayakan Hari Batik Nasional, SOGO Tunjungan Plaza Hadirkan Fashion Show Dengan Paduan Gaya Batik Pria

Surabaya, BisnisJatim.Id – Sejak diresmikan oleh UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi pada 2 Oktober 2009, eksistensi Batik menjadi menjadi salah satu fashion trend di Indonesia.

Setiap rancangan Batik menggunakan berbagai teknik, seperti batik tulis, batik cap, dan cetak, yang masing-masing menghasilkan pola dan tekstur yang berbeda sehingga mencerminkan gaya pribadi pemakainya.

Melihat keunikan rancangan Batik ini, SOGO Tunjungan Plaza dengan bangga merayakan Hari Batik Nasional dengan fashion show yang menampilkan koleksi Batik pria dari TRISSIA DEWI, ASANA, PARANG KENCANA, dan SASRABAHU.

Dalam pagelaran fashion show kali ini, SOGO Tunjungan Plaza ingin menyoroti bagaimana pria dapat menonjolkan gaya mereka dengan tampilan formal dan kasual. Pagelaran fashion show yang berlangsung pada tanggal 28 September 2024, pukul 14.00 WIB di Tunjungan Plaza 4, lantai 4 (Menswear Area) turut membawa koleksi celana dari DOCKERS dan sepatu dari ANDREW dan OBERMAIN.

“SOGO berdedikasi untuk melestarikan warisan Batik dengan terus mengeksplorasi gaya yang selaras dengan tren fashion masa kini. Melalui koleksi Batik pria ini juga kami ingin memastikan bahwa pria dapat tampil penuh gaya dari tahun ke tahun,” ungkap Imelda S. Walla selaku AVP of Marketing PT. Panen Lestari Indonesia, Sabtu (28/9).

Tak hanya pagelaran fashion show, untuk merayakan momen spesial ini, SOGO Tunjungan Plaza juga menawarkan potongan harga langsung sebesar Rp100.000, khusus pada tanggal 28 September 2024 dan tambahan diskon 10% khusus untuk member MAPCLUB dan pemegang kartu BRI selama periode tanggal 28 dan 29 September 2024

“SOGO percaya bahwa koleksi Batik kami menawarkan gaya baru bagi pria untuk mengekspresikan jati diri mereka. Inilah yang terus menjadi keyakinan kami bahwa Batik akan terus menjadi fashion trend di Indonesia dan secara global,” lanjut Imelda.

SOGO Department Store tersebar di 17 mall ternama di 7 kota besar di Indonesia dan juga hadir secara digital melalui fitur whatsapp chat SOGO Click & Shop serta memberikan berbagai program menarik.

Sebagai one stop shopping destination, SOGO juga dilengkapi dengan food and beverage seperti Genki Sushi, coffee shop Starbucks, bookstore Kinokuniya, barbershop, hingga swalayan The Food Hall. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang SOGO, silahkan mengakses www.sogo.co.id atau Instagram @sogo_ind. BJ1