Harga Mulai Rp 1,8 Miliar, CitraHarmoni Luncurkan Tipe Veldhoven Bidik Segmen Premium

Surabaya, BisnisJatim.Id – Membaiknya pasar property kembali direspond developer dengan merilis produknya yang terbaru. Salah satunya Ciputra Group yang meluncurkan tipe besar, Veldhoven di cluster premium, Cambridge, CitraHarmoni.

Menurut Agung Krisprimandoyo, Direktur Ciputra Group, ada beberapa faktor yang mempengaruhi kondisi pasar property yang cenderung bertumbuh di semester II/2024. Pertama karena adanya stimulus PPN-DTP 100 persen yang kembali diperpanjang hingga akhir Desember 2024.

Sehingga banyak developer yang menawarkan produk terbarunya. Dan itu disemua segmen baik segmen middle low, middle maupun middle up. Harapannya agar bisa mengejar pencapaian target penjualan tahun in.

Selain itu, industry perbankan juga ada kecenderungan untuk menurunkan suku bunganya sehingga semakin menarik konsumen untuk membeli property. Pasalnya, dengan bunga KPR yang murah maka cicilan yang harus dikeluarkan juga semakin ringan.

Sementara developer juga terus agresif mengembangkan produk barunya. Selain untuk memenuhi serahterima unit pada konsumen yang melakukan pembelian sebelumnya, juga untuk mengejar stimulus PPN DTP dari pemerintah.

“Kita tidak tahu apakah tahun depan ada PPN DTP lagi. Kita masih menunggu tim ekonomi yang baru. Kami berharap tahun depan ada PPN DTP lagi untuk menggerakan ekonomi,” ujar Agung Krisprimandoyo saat meninjau rumah contoh tipe Veldhoven di CitraHarmoni, Senin (23/9).

TIPE BESAR: Dari kanan; Agung Krisprimandoyo, Mayasari dan Luluk Supardina menjelaskan rumah tipe Veldhoven di cluster favorit, Cambridge, yang membidik segmen premium di CitraHarmoni yang terus bertumbuh. (Foto DOK)

Sementara itu, Mayasari, General Manager CitraHarmoni menambahkan, tipe Veldhoven dirilis karena demand tipe besar trendnya naik terus. Hal itu terlihat pada setiap kali rilis tipe baru, tipe paling gede selalu habis lebih cepat.

Selain dari pembeli baru, juga tidak sedikit pembeli lama CitraHarmoni yang sudah merasakan nyaman tinggal disini, Kembali membeli unit lagi yang lebih gede atau repeat buyer. Jumlahnya juga cukup banyak yakni sekitar 50 persen lebih.

“Selain untuk meng-upgrade rumah yang lebh besar setelah merasakan nyama tinggal disini, ada juga yang membeli untuk anaknya atau untuk investasi. Sebab setiap tahun nilai property disini mengalami kenaikan yang signifkan,” kata Mayasari.

Karena dia sangat yakin, tipe Veldhoven akan direspond bagus oleh konsumen. Selain lokasinya strategis berada di cluster terbaik, Cambridge, juga jumlahnya dibikin sangat terbatas hanya 16 unit saja. Sehinggaa kesannya lebih mewah dan eksklusif.

“Dari pengalaman selama ini, tipe besar memang paling banyak dicari dan habis lebih cepat. Karena itu kami optimis tipe Veldhoven juga akan habis lebih cepat,” kata Mayasari.

Marketing Manager CitraHarmoni, Luluk Supardina, menjelaskan, tipe Veldhoven dibangun terbatas hanya 16 unit saja. Ada dua tipe yang ditawarkan yakni Veldhoven Luxury (120/133). Rumah dua lantai ini memiliki 3 kamar tidur, 3 kamar mandi dan carpot untuk 2 mobil.

Kedua tipe Veldhoven Executive (120/125). Rumah dua lantai ini terdiri atas 2 kamar tidur, 3 kamar mandi dan carpot mobil untkuk 2 mobil. Rumah dengan desain tropical modern ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 1,8 miliar.

“Lokasi tipe Veldhoven sangat strategis karena berada di cluster Cambridge, salah satu dari mega cluster Great Britain seluas 20 hektar. Jalannya lebar ROW 10 meter, PJU solar cell, akses internet dan smart home system serta ada children play ground dan ada active garden,” kata Luluk.

Untuk menarik konsumen, pihaknya memberikan banyak promo menarik seperti subsidi Dp 5% senilai Rp 90 juta. Selain itu juga ada subsidi asuransi jiwa Rp 10 juta, subsidi angsuran Rp 12 juta, subsidi bunga 2 % ditahun pertama dan bonus logam mulia 10 gram.

“Selain itu juga ada bonus kanopi, tandon, taman depan, dan AC tiap kamar. Bahkan kami juga free-kan biaya-biaya seperti biaya KPR, AJB, BPHTB dan BBN. Karena itu, kami optimis tipe Veldhoven akan sold out lebih cepat,” pungkas Luluk. BJ3