Tumbuh 20 Persen di Semester I/2024, Kenaikan Transaksi Galaxy Didukung Kenaikan Jumlah Agen Property

Surabaya, BisnisJatim.Id – Meskipun dibayangi melambatnya pertumbuhan ekonomi, namun pasar property di semester 1 tahun 2024, justru mengalami peningkatan yang signifikan. Kenaikan ini dipengaruhi beberapa faktor, pertumbuhan ekonomi yang mulai stabil pasca pemilu, suku bunga KPR yang relatif rendah, dan meningkatnya minat masyarakat terhadap hunian serta investasi properti.

“Di kota-kota besar, terutama Jakarta dan Surabaya, harga properti residensial dan komersial menunjukkan tren kenaikan, didorong oleh permintaan yang meningkat dan keterbatasan lahan,” kata Kennard Nugraha, CEO Galaxy Property, Rabu (18/9).

Die menjelaskan, dukungan pemerintah dalam bentuk kebijakan insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) 100 % untuk properti yang diperpanjang sampai Desember 2024 membuat pasar property akan tetap bertumbuh.

“Semoga menjadi stimulus positif sampai dengan akhir tahun ini untuk penjualan di rumah landed maupun apartemen,” tambahnya.

 

Galaxy Property sendiri mencatat kenaikan transaksi 20% pada semester 1 tahun ini. Optimisme akan pasar properti dapat dilihat dari proyek-proyek baru milik developer yang di launching sampai dengan september 2024.

Di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik terus menggeliat dengan proyek-proyek baru. Unit-unit yang diluncurkan di bawah Rp 1 Miliar juga masih laku di pasaran. Banyak kalangan muda yang mencari hunian dengan harga terjangkau dan tempat usaha.

Untuk area Surabaya barat, pembangunan infrakstruktur yang dipersiapkan pemerintah semakin terlihat hasilnya. Pihaknya menyambut gembira Radial Road Surabaya Barat, yang menghubungkan Jalan Lontar menuju Jl. Yono Soewoyo yang kemungkinan beroperasi akhir tahun ini.

“Hal ini tentunya akan semakin menggairahkan pasar property khususnya di Surabaya Barat. Karena aksesnya akan semakin mudah,” ujarnya.

KEJAR TARGET: Dari Kiri; Veronica Sutantio, Fenny Gunawan dan Kennard Nugraha menjelaskan berjualan property sekarang bisa dilakukan lewat smart phone lewat aplikasi Galaxy. Karena itu Galaxy Property akan terus menambah jumlah agen pemasar untuk mengejar target pertumbuhan 20 persen tahun ini. (Foto DOK)

Kenaikan Jumlah Agen / Property Consultant

Veronica Sutantio, CFO Galaxy Properety mengatakan, Galaxy Property memiliki misi mencetak 1000 Entrepreneuer melalui program BOTOKS – Business Opportunity Talkshow. Dan program ini menunjukkan hasil positif dengan bergabungnya lebih dari 400 agen baru di seluruh kantor Galaxy se Indonesia dalam waktu 3 bulan.

Setiap bulan pihaknya menggelar acara ini secara luring dan daring. Antusiasme masyarakat untuk berprofesi sebagai property consultant cukup besar, apalagi ditengah gelombang PHK perusahaan-perusahaan di Indonesia sudah lebih dari 100 ribu pekerja.

“Galaxy mengajak mereka pekerja yang berdampak ini untuk alih profesi karena sektor properti tak ada matinya. Dan terbukti masuknya agen baru telah berkontribusi menambah transaksi di Galaxy sekitar Rp 150 miliar. Tahun ini kami harapkan ada tambahan 1.000 agen baru sehingga menjadi total 5.000 agen,” katanya.

Untuk itu, pihaknya akan terus menambah jumlah agen property di Indonesia. Selain menyasar para pekerja yang ingin beralih sebagai property consultant professional, Galaxy juga menyasar anak-anak muda yang baru lulus dan ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

“Memasarkan properti saat ini bisa dilakukan dimana saja, dengan smart phone melalui applikasi Galaxy yang telah terintegrasi dengan mitra bisnis kami seperti Rumah123 dan Lamudi,” tandas Vero.

Open House dan Final Sprint

Dengan hadirnya wajah baru kantor di Hr Muhammad yang menjadi kantor pusat Galaxy Corp, pihaknya sangat berharap Galaxians semakin nyaman untuk datang ke acara training-training untuk mengasah skill mereka dari sisi sales ataupun soft skill pendukung lainnya.

Sehingga skill yang makin terupgrade juga makin meningkatkan skill penjualan, dan skill recruitment tim baru kedepan. Dalam acara puncak hari ini Final Sprint adalah untuk memperkuat motivasi para Galaxians mengejar target penjualan menuju akhir tahun.

“Terima Kasih untuk dukungan kawan-kawan media sampai hari ini kepada Galaxy Property. Semoga jalinan indah ini tetap kuat dimasa-masa yang akan datang. Dan semoga sukses menyertai kawan-kawan semua,” pungkas Kennard Nugraha. BJ1