Surabaya, BisnisJatim.Id – CitraLand Driyorejo CBD yang dikembangkan Ciputra Group kembali merilis tipe terbarunya, Caesar dan Bernhard. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan hunian dari kalangan muda yang terus bertumbuh. Bahkan kali ini lebih seru dan menari karena diramaikan dengan Little Wheel Grandprix atau lomba Pushbike yang lagi ngetrend di Surabaya.
Menurut General Manager CitraLand Driyorejo CBD, Florentia Tisila, market dari kalangan milenial memang trendnya terus naik. Hal ini juga terlihat dari pembeli yang ada sekarang di CitraLand Driyorejo CBD, sekitar 60 persennya merupakan pembeli muda dengan rentang usia 25-40 tahun.
Karena itu, dia yakin kehadiran tipe Caesar (68/80) akan disambut baik para pembeli dari kalangan muda. Mereka umumnya ingin membeli hunian dengan harga sekitar Rp 1 miliar atau dibawahnya. Dan tipe Caesar ditawarkan dengan harga Rp 900-an juta.
“Karena itu kami optimis tipe Caesar akan diminati pembeli. Selain harganya terjangkau, Rp 900-an juta, juga lokasinya strategis, dekat taman dan lapangan bola basket, clubhouse dan serenity lake,” kata Florentia saat meninjau rumah contoh tipe Caesar dan Bernhard, Minggu (1/9).
Dijelaskan, tipe Caesar dibangun dua lantai dan memiliki tiga kamar tidur serta satu carpot mobil. Tahap I, dibangun sebanyak 15 unit dan sekarang sudah sold out. Sedangkan tahap dua akan akan kembangkan 12 unit lagi.
“Kami menawarkan promo spesial Free PPN dan subsidi DP, sehingga lebih memudahkan calon pembeli. Kami optimis tahun ini akan sold out,” tambahnya.
Pihaknya juga menawarkan tipe yang lebih gede untuk keluarga yang sudah mapan atau pengusaha sukses yakni tipe Bernhard (99/112). Rumah dua lantai dan memiliki tiga kamar tidur ini dipasarkan dengan harga Rp 1,6 miliar.
Dia mengaku, sebagian besar pembelinya dari Surabaya Barat. Dan sisanya dari Surabaya Utara, Gresik dan Mojokerto. Selain dari kalangan pengusaha dan professional yang sukses, juga tidak sedikit dari karyawan aneka industry yang tersebar luas di Driyorejo Gresik.
“Dari 20 unit tipe Berhard, sekarang sudah terjual 50 persen,” ujar Flo, panggilan akrabnya.
Selain rumah, pihaknya juga gencar memasarkan ruko Terrace Plaza sebanyak 24 unit. Ruko satu lantai (4,5 x 14) yang ada di Kawasan CBD Bolulevard ini juga cukup menarik. Banyak konsumen yang membeli ruko dengan harga Rp 900-an juta ini.
Sementara CBD Boulevard sendiri total dibangun 145 unit. Saat ini sudah terjual sekitar 80 persen. CBD Boulevard akan menjadi Kawasan bisnis baru yang berkembang pesat. Sebab lokasinya di jalan raya yang trafficnya sangat padat. Selain itu ada captive market dari penghuni KBD 32 ribu KK dan warga sekitar.
“Sehingga mau dipakai bisnis apa saja akan sukses seperti kuliner, klinik kecantikan, toke emas, praktek dokter, apotik dan lainya. Kami juga ada free PPN dan serahterima unit pada Desember 2024 nanti,” kata Florentia.
Little Wheel Grandprix
Yang menarik, dalam merilis dua tipe rumah, Caesar dan Bernhard, CitraLand Driyorejo CBD juga menggandeng banyak komunitas. Diantaranya komunitas olahraga Gowes dan mobil klasik VW. Mereka berkumpul di marketing gallery dan selanjutnya diajak keliling perumahan untuk melihat rumah contoh.
Selain itu juga ada komunitas penggemar pushbike. Dengan menggelar acara lomba pushbike, Little Wheel Grandprix, acara ini berlangsung sangat seru dan menarik. Selain karena anak-anak yang berusia sekitar 3-5 tahun ini berlomba memacu sepeda kecilnya layaknya dalam ajang racing sejak start hingga finish, para orang turutama ibu-ibu ikut juga ikut berteriak memberikan semangat pada anak-anaknya.
Sangat seru, ramai dan menghibur. Pihaknya memang sering mengadakan event seperti berkala. Tema-nya berbeda-beda. Tergantung momennya. Hal ini untuk mengajak masyarakat Surabaya dan sekitarnya agar semakin mengenal bahwa disini ada perumahan dan Kawasan bisnis yang sudah jadi dan berkembang pesat. Bahkan ada Ferish Wheel yang ramai pengunjung setiap hari.
“Mereka juga kami ajak berkeliling melihat rumah contoh. Harapannya, nanti mereka akan membeli unit rumah atau ruko disini. Selama ini event seperti ini memang efektif untuk menarik pembeli selain dari Medsos terutama IG. Sekitar 46 persen penjualan kami dari Medsos,” tutup Florentia. BJ1