Dorong Pertumbuhan UMKM di Surabaya, BRI Kembali Support Event Pesta Bakaran di PCM

Surabaya, BisnisJatim.Id –  BRI Regional Office Surabaya kembali menunjukan komitmennya dalam mensupport berbagai event menarik di Pakuwon City Mall (PCM). Kali ini bank plat merah ini mendukung event Pesta Bakaran dengan tema “Indonesian Heritage” tanggal 7 Agustus – 15 September 2024.

Setiyarta, CEO BRI Regional Office Surabaya, menjelaskan, event Pesta Bakaran merupakan bagian dari Kerjasama yang sudah dibangun antara BRI RO Surabaya dengan Pakuwon Group.

“Kami sudah lama kerjasama dengan Pakuwon Group. Selama satu tahun ada beberapa event baik di PCM maupun lainya. Pesta Bakaran merupakan bagian dari kerjasama itu,” kata Setiyarta, Rabu (14/8).

Dikatakan, semua event yang dilakukan di semua jaringan mall milik Pakuwon Group dan didukung oleh BRI RO Surabaya dimaksudkan untuk meningkatkan kebiasaan masyarakat bertransaksi secara cashless.

Karena itu , selama gelaran Pesta Bakaran di PCM semua transaksi juga dilakukan secara digital baik melalui debit, kartu kredit, QRIS maupun mobile banking BRImo.

“Selain itu, event ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kegiatan ekonomi di Surabaya terutama dari para pelaku UMKM. Cukup banyak UMKM yang terlibat dalam Pesta Bakaran ini,” tambahnya.

Dia yakin, melalui kegiatan seperti ini, para pengunjung dan tenant akan semakin terbiasa melakukan berbagai transaksi secara cashless. Selain lebih efisien dan tidak ribet, juga bagi para pelaku UMKM, lebih menguntungkan.

Sebab mereka tidak perlu lagi menghitung uang hasil berjualan. Semua uang langsung masuk ke rekening. Sehingga lebih aman dan sisa waktu bisa dipakai untuk melakukan aktivitas produktif lainnya.

Dia yakin event ini akan mendapat respond luar biasa dari masyarakat pecinta kuliner. Sebab banyak menu makanan dan minuman kekinian yang ditawarkan dengan citarasa yang menggoda selera.

“Harapan kami, selama event Pesta Bakaran ada sales volume minimal Rp 5 miliar,” katanya.

Untuk menghibur para pengunjung, selama gelaran event ini juga ada pertunjukan berbagai macam pentas seni seperti  fire dance, papua ethnic dance, reog artisty, kecak dance dan fireworks night.

Menurutnya, event merupakan salah satu strategi BRI untuk menggenjot transaksi digital. Selain itu juga untuk memacu akuisisi merchant dan nasabah baru. Melalui event, pihaknya mengajak customer dan tenant untuk merasakan dulu bagaimana mudahnya transaksi cashless yang ditawarkan BRI.

Soal target transaksi digital dari BRI RO Surabaya di 2024, Setiyarta mengaku, tahun ini target transaksi digital sebesar Rp 6 triliun. Hingga Juni 2024 sudah tercapai Rp 3,5 triliun dan Rp 1,1 triliun dari Qris.

“Pencapaian terbanyak pada Q1/2024 yakni Rp 2,5 triliun karena terbantu ada momen Ramadhan dan Lebaran,” pungkas Setiyarta. BJ1