Sambut HUT Ciputra Group ke 40, CitraLand GreenLake Beri Bantuan Warga Lidah Kulon 1 Ton Beras

Surabaya – Aksi social kembali dilakukan manajemen CitraLand The GreenLake. Kali ini perumahan milik Ciputra Group tersebut memberikan bantuan sembako berupa beras sebanyak 1 ton untuk warga di Kelurahan Lidah Kulon yang terdampak Covid 19.

Sianne Wahjoeni, General Manager CitraLand The GreenLake mengatakan, sebenarnya pihaknya sudah rutin mengadakan kegiatan social. Ini bagian dari tanggungjawab social perusahaan terhadap lingkungan di sekitarnya ( CSR).

“Sebelumnya kami juga sudah beberapa kali memberikan bantuan ke masyarakat seperti tukang ojek dan bantuan kesehatan. Biasanya bantuan kami sesuaikan kebutuhan masyarakat,” ujar Sianne Wahjoeni saat secara simbolis menyerahkan bantuan 1 ton beras pada warga Lidah Kulon Surabaya, Jumat (10/9).

Dijelaskan, sejak adanya pandemic Covi  19, banyak masyarakat yang terdampak termasuk warga Kelurahan Lidah Kulon. Dia berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban hidup  mereka. Kegiatan social ini juga untuk meramaikan HUT Ciputra Group yang ke 40.

Bantuan ini selain dari manajemen Ciputra Group, juga berasal dari karyawan CitraLand The GreenLake yang bersedia menyisihkan penghasilannya. Itu sebagai bentuk rasa syukur. Sebab dalam situasi yang serba sulit seperti sekarang, karyawan masih bisa bekerja dengan baik.

“Ini upaya kami memberikan bantuan untuk warga Kelurahan Lidah Kulon. Bantuan kami berikan untuk RW1 dan RW3. Masing-masing RW kami sediakan 100 pack beras yang berisi 5 kg per packnya. Soal teknis distribusinya kami serahkan pada pak Lurah dan jajaran pengurusnya,” tambah Sianne.

Lurah Lidah Kulon, H.M Ghomri menambahkan, pihaknya menyambut baik bantuan dari CitraLand The GreenLake. Bantuan tersebut cukup bermanfaat untuk warga Kelurahan Lidah Kulon. Sebab selama pandemi Covid 19, banyak warga Lidah Kulon yang terdampak.

Misalnya, banyak warganya kena PHK dari perusahaan tempat mereka bekerja karena Covid 19. Sedangkan warga yang sebelumnya berwiraswasta atau UMKM juga mengalami dampak yang luar biasa. Sebab penjualannya mengalami penurunan signifikan.

Bantuan tersebut juga agar warga semakin antusias mengikuti vaksinasi. Sebab yang menerima bantuan diprioritaskan mereka yang sudah divaksin. Saat ini di Kelurahan Lidah Kulon ada 17.000 orang dari 500-an KK , 80 persennya sudah divaksin.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga. Kami sampaikan terimakasih. Semoga CitraLand GreenLake semakin maju, semakin sukses,” ujar H.M. Ghomri.

Sementara itu, H. Subiyanto, Ketua RW 1, Kelurahan Lidah Kulon, mengatakan, pandemi Covid 19 memang berdampak serius terhadap warga Lidah Kulon. Selain banyak yang kena PHK dai pekerjaannya, banyak warga Lidah Kulon khususnya RW 1 yang meninggal dunia. Sehingga banyak anak-anak yang menjadi Yatim.

“Selama pandemic Covid 19, banyak warga RW1 yang meninggal dunia,. Sehingga banyak anak yang menjadi yatim. Saat ini ada 90 anak Yatim di RW1.  Bantuan akan langsung kami distribusikan ke warga yang sudah kami data,” kata H.Subiyanto.

Nardi, Ketua RW 3, Kelurahan Lidah Kulon, mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan semua Ketua RT di RW3. Mereka yang akan mendistribusikan bantuan ke warga setiap RT. “Bantuan akan diprioritaskan untuk warga miskin dan para janda yang tidak punya pekerjaan tetap.,” kata Nardi. (ris)