Ubah Desain F&B Golf View, Bukit Darmo Bidik Segmen Family dan Milenial

Surabaya – PT Bukit Darmo PropertyTbk terus melakukan langkah strategis untuk meningkatkan performanya kedepan. Salah satu yang dilakukan adalah dengan mengubah desain dan layout mall Lenmarc untuk menjaring customer dari kalangan milenial.

Menurut Lenna Sumampouw, Direktur Utama PT Bukit Darmo Propertty Tbk, pihaknya sudab menganggarkan dana sekitar Rp 50 miliar yang diambilkan dana internal. Dana tersebut akan digunakan untuk mengubah tampilan mall Lenmarc yang akan disulap menjadi pusat F&B dengan golf view.

“Trendnya banyak anak muda yang suka hang out di café. Karena itu, F&B nanti konsepnya juga akan kami ubah. Akan banyak outdoor nya dengan view lapangan golf,” kata Lenna Sumampouw usai RUPS di clubhouse Bukit Darmo Golf, Jumat (27/8).

Dijelaskan, selama ini mall Lenmarc memang sudah banyak yang difungsikan untuk F&B, namun sebagian besar ada dibagian depan yang menghadap jalan raya. Sedangkan, bagian belakang yang punya view lapangan golf belum difungsikan maksimal.

Sebab itu, space yang ada di bagian Timur yang semula tertutup tembok akan kami buka sehingga view-nya langsung lapangan golf. Hal ini akan jauh lebih menarik. Apalagi, trednnya kedepan, café atau resto yang paling banyak diminati yang memiliki space outdoor luas dan vienya bagus.

“Atriumnya juga akan kami ubah. Akan kami bikin lebih luas dan lebih banyak F&B dengan konsep baru. Mulai ground floor sampai lantai 2 akan kami bikin F&B dengan space outdoor yang luas, thematic dan golf view,” tambah Lenna.

Brasada Chandra, Direktur PT BDP menambahkan, mall merupakan salah satu unit bisnis yang menjadi sumber recuuring income utama perseroan selain office dan apartemen. Karena itu, perubahan desain merupakan upaya manajemen untuk meningkatkan kinerja pada masa mendatang.

Sebelum ada pandemic mall Lenmarc memberikan kontribusi 40 persen dari total pendapatan perseroan. Namun setelah ada pandemic, pendapatan dari mall langsung turun 65 persen. Terlebih lagi setelah adanya PPKM Darurat dan PPKM Level 4, kunjungan ke mall semakin kecil.

“Saat ini konsepnya lagi dimatangkan. Pihaknya juga sudah menunjuk arsitek dan interior desaainnya. Diharapkan, paling lambat akhir tahun ini semua desain dan layoutnya akan selesai sehingga awal tahun depan redesign sudah bisa dimulai,” kata Brasada Chandra.

Dikatakan, saat ini juga sebenanya ada beberapa tenan baru di mall Lenmarc seperti KisZilla, wahana permainan anak-anak dan BlackHole KTV, tempat karaoke. Namun karena ada PPKM maka keduanya belum bisa. Selain itu juga ada The Mose Bar & Resto dan Korean Restaurant.

Selain mall Lenmarc, pendapatan perseroan juga berasal dari office 9BLV. Dari total 100 unit, sudah terjual 70 persen. Sisa unit ini akan disewakan atau dijual. Sekarang sudah ada enam unit yang sudah selesai direnovasi interiornya dan sudah disewakan.

“Sebagian besar yang menyewa office 9BLV bergerak dibidang financial dan tehnologi (fintech). Kami optimis, dengan selesainya beberapa unit lagi yang direnovasi akan banyak yang menyewa sehingga pendapatan perseroan juga meningkat,” kata Brasada Chandra. (ris)