Tingkatkan Kinerja, Intiland dan Blibli Lakukan MoU Kerjasama Strategis

Surabaya – PT Global Digital Niaga (Blibli) – perusahaan e commerce terkemuka di Indonesia – menjalin kerjasama strategis dengan PT Intiland Development Tbk untuk memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat terhadap berbagai fasilitas premium Intiland.

Menurut Lay Ridwan Gautama Executive Vice President (EVP) of Digital Product & Automotive Category Blibli, sepanjang tahun 2021, Blibli mencatat tiga kali peningkatan pemesanan produk jasa. Hal ini memperlihatkan perubahan perilaku masyarakat dalam metode pemesanan jasa.

“Kerjasama dengan Intiland dapat menjadi solusi dalam memfasilitasi kebutuhan tersebut melalui aksesibilitas digital yang mudah dan didukung dengan opsi pembayaran yang lengkap,” kata Lay Ridwan Gautama, Selasa (22/2).


Dijelaskan, Intiland merupakan salah satu pengembang properti yang memiliki portfolio pengembangan properti beragam. Selain mengembangkan perumahan, apartemen, perkantoran, ritel, kawasan industri, pergudangan, dan hotel, mengelola jaringan fasilitas olahraga (sport club) dan lapangan golf.

“Lokasi pengembangan properti Intiland berada di sejumlah wilayah seperti, Jakarta, Tangerang, Surabaya, Mojokerto, hingga Batang,” tambahnya.
Direktur Properti Intiland untuk wilayah Surabaya Simon Joseph Wirawan menjelaskan kolaborasi dengan Blibli menjadi salah satu terobosan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Layanan e-commerce menjadi sarana efektif untuk meningkatkan layanan sekaligus memperluas jangkauan pasar.

“Lewat kerjasama ini, kami sekaligus meluncurkan official store Intiland di aplikasi blibli.com. Cara baru ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses berbagai jenis layanan properti, seperti tiket sport club, membership, personal trainer secara mudah dan kompetitif,” kata Simon J Wirawan.
Dalam tahap pertama kerja sama ini, Intiland memasarkan sejumlah layanan fasilitas co-working space, club house, dan paket personal trainer via Blibli. Pelanggan bisa memastikan ketersediaan tempat secara online, memilih fasilitas  dan melakukan transaksi melalui Blibli.

Saat ini konsumen bisa memilih beragam jasa layanan di empat properti premium di kawasan Surabaya Barat dan Surabaya Pusat seperti Roca Sports Club di Graha Famili, Natura Clubhouse di Graha Natura, dan fasilitas golf di Golf Graha Famili. Fasilitasnya seperti kolam renang, gym, personal trainer, driving range, dan golf.
Melalui Blibli, konsumen juga bisa endapatkan layanan co-working space di semua jaringan SUB Co di Surabaya seperti dedicated table hingga kebutuhan ruang rapat. SUB Co merupakan co-working space menjadi salah satu co-working space favorit di kalangan para start-up di kota Surabaya. Jaringan SUB Co saat ini tersedia di sejumlah lokasi seperti di Tierra, kawasan Plaza Segi Delapan, Spazio dan Spazio Tower di Surabaya Barat, serta di Intiland Tower.
“Ksadaran masyarakat menerapkan pola hidup sehat serta kebutuhan berolahraga semakin menjadi trend saat ini. Gejala tersebut terlihat dari pertumbuhan jumlah tamu dan membership di beberapa layanan sport club dan lapangan golf dalam beberapa waktu terakhir,” tandas Simon J Wirawan.
Berbagai potensi di atas, menurut Lay Ridwan Gautama, merupakan peluang emas bagi Blibli dalam memperluas segmen pasarnya sekaligus memperkuat posisinya sebagai pemimpin solusi omnichannel di Indonesia. Bagi Intiland, sinergi ini mempertegas transformasi digital untuk memperkuat laju pertumbuhan bisnisnya di era industri 4.0.
Dia mengajak pelanggan untuk merasakan kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh Blibli dalam mengakses sewa jasa properti berkualitas dari Intiland. Ini sekaligus menjadi semangat dalam memenuhi berbagai kebutuhan di berbagai segmen.

“Kami konsisten menghadirkan beragam inovasi berbasis teknologi yang mendukung Blibli dalam menjadi e-commerce terpercaya bagi masyarakat Indonesia,” tutup Lay Ridwan Gautama. (ris)