Rilis The Ahwahnee Luxury Resort Villa, Taman Dayu Sasar Market Muda yang Suka Investasi Properti   

Surabaya, BisnisJatim.Id – The Taman Dayu yang dikembangkan Ciputra Group kembali merilis resort villa untuk memenuhi kebutuhan market yang terus tumbuh. Kali ini The Taman Dayu melaunching The Ahwahnee Luxury Resort Villa dengan menyasar segmen kalangan muda.

Menurut Agung Krisprimandoyo, Direktur PT Ciputra Development Tbk, pasar properti terutama kelas middle up selalu ada ceruk yang bisa dikembangkan. Namun diperlukan kreativitas dan inovasi yang tinggi. Apalagi bila market yang disasar adalah kalangan muda, mereka semakin pintar dan kritis.

Karena itu, pihaknya selalu menghadirkan produk baru di The Taman Dayu secara berkala. Setiap tahun biasanya ada 3 cluster baru yang dirilis. Dan kali ini pihaknya merilis The Ahwahnee Luxury Resort Villa dengan jumlah terbatas hanya 22 unit saja dengan harga Rp 2,7 miliar.

“Pasar untuk kelas middle up masih ada ceruknya. Dan itu yang kami kembangkan terutama untuk membidk segmen market anak muda. Mereka punya daya beli yang bagus. Karena itu produknya harus  yang kreatif dan unik sehingga ada pride bagi mereka,” kata Agung Krisprimandoyo saat meninjau lokasi pembangunan The Ahwahnee Luxury Resort Villa, Rabu (17/5).

RESORT VILLA ANAK MUDA : Agung Krisprimandoyo dan Irawati menjelaskan rencana pengembangan The Ahwahnee Luxury Resort Villa di The Taman Dayu yang dibangun terbatas 22 unit dan menyasar anak muda yang sudah mapan.

Dikatakan, anak muda sekarang sudah banyak yang berpikir investasi dan properti salah satu yang dicari. Namun mereka juga ingin menikmati sehingga properti yang dimiliki selain untuk hunian juga sekaligus untuk memenuhi kebutuhan  gaya hidupnya.

“Jadi sambil investasi mereka juga perlu untuk memenuhi lifestyle-nya dan healing. Bukan orang tua saja yang perlu healing. Anak muda juga perlu,” tambahnya.

General Manager The Taman Dayu, Dody Purwanto,  menambahkan, tahun ini kondisi pasar properti memang cukup bagus. Terbukti dalam 3 bupan pertama tahun 2023, The Taman Dayu sudah berhasil membukukan penjualan 40 persen dari total target tahunan.

Dan yang menggembirakan, sekarang trend pasar resort villa di The Taman Dayu tidak didominasi kalangan yang berusia matang. Justru sejak pandemic, pasar anak muda semakin bertumbuh di The Taman Dayu. Kalau sebelumnya usia pembeli villa di The Taman Dayu banyak dari kalangan 50 tahun up. Namun sekarang sekitar 60-70 persen dari kalangan muda usia 35-55 tahun.

Mereka umumnya ingin vila resort yang berkonsep kompak dan thematic. Sebab itu, setiap merilis produk baru jumlahnya selalu terbatas dan konsepnya berbeda dengan sebelumnya. Dan itu yang membuat produk baru di The Taman Dayu selalu direspond positif oleh market.

“Rata-rata dalam kurun waktu 4-6 bulan selalu habis. Bahkan ada yang hanya satu bulan sudah sold out. Karena itu kami yakin The Ahwahnee ini juga akan segera habis,” ujarnya.

NILAI INVESTASI TERUS NAIK : Agung Krisprimandoyo dan Irawati saat meninjau salah satu villa resort di The Taman Dayu . Dengan semakin banyaknya fasilitas yang dibangun, nilai investasi di The Taman Dayu terus melambung. Selain bisa dihuni sendiri villa resort juga bisa disewakan dengan rate 3-3,5 juta per malam.

Sementara itu, Irawati, Marketing Manager The Taman Dayu, menjelaskan, The Ahwahnee Luxury Resort Villa merupakan villa exclusive yang terletak diatas ketinggian 520 m dpl dengan lokasi yang dekat dengan D’gunungan Resto dan Bug’s Café dan ditawarkan terbatas hanya 22 unit saja.

The Ahwahnee Luxury Resort Villa merupakan Villa down slope yang memiliki 2 kamar tidur dan 3 kamar mandi dilengkapi dengan Jacuzzi dan Pool disetiap unitnya serta konsep Full Detached House.  Mengusung konsep Semi Industrial, dia yakin cluster terbaru di The Taman Dayu akan mendapat respon yang baik mengingat cluster ini memiliki view yang sangat luar biasa bagusnya yaitu Mountain View dan City View serta menempati Private Cluster

“Disamping itu para pembeli dapat menikmati fasilitas yang terdekat yaitu D’Gunungan Resto dan Bug’s Café yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki ke area resto tersebut. Nilai investasi di The Taman Dayu juga terus naik seiring makin ramainya kawasan ini. Sehingga kalau  tidak dihuni, bisa disewakan dengan harga yang tinggi yakni 3-3,5 juta per malam,” kata Irawati.

Selama masa pre launching hingga tanggal 31 Mei 2023, pihaknya memberikan banyak bonus untuk pembeli. Selain mendapatkan harga khusus juga dapat free furniture dan AC. Setelah periode Pre Launching harga akan naik 5% serta sudah tidak mendapatkan gimmick free Furniture dan AC

Selain itu, untuk pembeli yang membeli dengan cara KPR, pihaknya juga memberikan kemudahan dari bank yang telah bekerjasama dengan bunga super ringan, 2,66 persen fixed satu tahun. Ditambah lagi dengan bonus free biaya KPR selama masa Pre Launching.

“Disini yang pakai KPR tidak lebih dari 30 persen. Yang banyak cash atau inhouse. Karena pembelinya memang orang-orang yang sudah mapan ekonominya. Repeat buyerrnya juga cukup banyak diatas 30 persen. Karena itu, The Ahwahnee Resort Villa akan segera sold out. Kami juga baru saja mengadakan PK dengan diikuti 300an agent. Mereka sangat antusias memasarkan,” tutup Irawati. BJ3