PP Properti Perkuat Co Branding untuk Tingkatkan Penjualan

Setelah di Surabaya akan Dikembangkan Dikota Lain

PT PP Properti Tbk akana kembangkan strategi co-branding dengan perusahaan mitra pada setiap marketing gallery yang dikembangkan disetiap proyeknya. Sebagai langkah awal pihaknya memulai strategi ini apartemen West Town Surabaya Barat.

Galih Saksono, direktur realty PT PP Properti Tbk, mengatakan co-branding menjadi strategi baru untuk memasarkan produk properti, bukan hanya di Surabaya namun juga di beberapa kota lain dimana emiten berkode PPRO ini memiliki proyek. Karena strategi ini dianggap akan efektif .

“Strategi ini kami awali dari Surabaya. Co-branding akan kami kembangkan ditempat di beberapa kota di Indonesia dimana kami punya proyek,” kata  Galih Saksono belum lama ini di Surabaya.

Lewat co-branding pihaknya berharap akan semakin banyak kunjungan ke kantor marketingnya dan bisa melihat langsung produk-produk properti yang ditawarkan. Saat ini pihaknya  sudah kerjasama dengan Excelso yang membuka coffee shop di Westown View.

“Kami memilih Excelso karena brandingnya eksklusif. Jadi nanti setiap ada SMS Blast promosinya Excelso, Westown View juga ada disitu,” kata Galih Saksono.

Dia co-branding akan memberika nilai lebih pada Westown View. Sebab konsumen tidak hanya tahu lewat brosur saja, namun mereka bisa melihat contoh dan progres proyek yang dikembangkan sambil menikmati minum kopi.

“Kami juga ingin memberikan keterbukaan informasi pada konsumen. Setelah dengan Excelso, kami juga ingin menggandeng brand-brand lain untuk masuk kesini. Kami sudah siapkan area co-working yang luas.  Kami berharap dengan konsep yang  berbeda ini customer semakin yakin,” ujar Galih.

Rudy Harsono, VP3 PT PP Properti Tbk menambahkan, apartemen Westown View nantimya akan dikembangkan  sebanyak lima tower . Tahap pertama dikembangkan dua tower dulu dimana masing-masing tower terdiri dari 900-an unit dengan berbagai tipe.

“Saat ini tower pertama sudah 80 persen terjual. Sedangkan tower kedua baru  30 persen dengan harga mulai 500-an juta. Kami akan maksimalkan di semester dua ini sehingga tahun ini bisa sold-out,” kata  Rudy Harsono.

Sementara itu, Franchise Liason  Manager PT Excelso Multirasa Waralaba, Hasan Sugianto mengatakan, kehadiran Excelso di marketing gallery Westown View mrupakan gerai ke 20 di Surabaya dan gerai ke 160 di Indonesia.

“Kami melihat potensi market coffee shop di sekityar Westown View cukup besar. Karena disekitar sini banyak pekerja kantoran dan mahasiswa. Selain itu perumahan disini juga cukup padat,” kata Hasan Sugianto.(ris)