Kolaborasi, KOHLER dan KANA Buka Showroom Exclusive di Surabaya

Surabaya – Membaiknya ekonomi nasional menyusul mulai meredanya pandemi Covid 19 membuat pelaku industri furniture dan kebutuhan rumah tangga makin optimis. Untuk itu mereka semakin agresif melakukan ekspansi bisnis di Surabaya dan Jatim.

Seperti yang dilakukan KOHLER, perusahaan desain dan manufaktur produk kamar mandi dan dapur terbesar di dunia, yang berkolaborasi dengan KANA Furniture, membuka exclusive showroom pertamanya di Surabaya.

Menurut Shreya Malik, Head of Marketing KOHLER, kondisi pasar produk-rpoduk yang berkaitan dengan kamar mandi dan dapur terus meningkat. Sebab itu, pihaknya berani melakukan ekspansi dengan menggandeng KANA Furnitre.

“Kami sangat selektif dalam berpartner. Selain brand image yang kuat, produk berkualitas, juga servis yang selama sangat dipercaya konsumen. Usia KOHLER sudah 150 tahun dan sangat  dipercaya konsumen di berbagai negara di dunia,” ujar Shreya Malik saat pembukaan KOHLER Exclusive Showroom, Kamis (16/6).

Sementara itu, Andre Ricardo, Head Business Development & retail Sales KOHLER menambahkan, dengan dibukanya shsowroom di Surabaya, pihaknya kedepan market di Surabaya, Jatim dan Indonesia Timur akan semakin berkembang.

Selain itu, sebagai distributor resmi KOHLER, KANA juga mengemban visi yang sama dengan KOHLER dalam menyediakan produk-produk kebutuhan rumah yang didorong oleh desain, inovasi, fungsi, dan seni.

“Kami percaya kerjasama ini akan membawa inovasi terbaik bagi masyarakat Indonesia untuk kebutuhan rumah tangga dan komersial, khususnya di bidang solusi dapur dan kamar mandi,” kata Andre.

Dijelaskan Andre, KOHLER serius menggarap market Indonesia. Sebab itu, KOHLER telah membangun pabriknya di Indonesia yang tahun ini akan segera full operasi. Hal ini untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan produk-produk KOHLER di Indonesia.

Dia nmengaku, selain konsep desain ruang yang menarik, KOHLER menghadirkan beberapa produk unggulan di showroom yang merefleksikan inovasi dan desain terdepan. Bahkan pihaknya menghadirkan beragam produk unggulan yang merupakan inovasi dan telah menjadi market leader di segmennya.

Beberapa produk tersebut diantaranya Eir Intelligent Toilet, yang merupakan toilet pintar yang merefleksikan gabungan keindahan dan inovasi. Ada tipe produk yang dapat dipasang di dinding dengan konfigurasi beragam serta lingkungan tekanan air rendah. Sistem filter airnya memurnikan air sehingga menjadi lebih sehat.

Ada juga Moxie Handshower + Wireless Speaker, yang merupakan rangkaian produk Smart Home Kohler dengan memadukan shower dan speaker terkoneksi Bluetooth serta teknologi pintar yang terhubung dengan Amazon Alexa Voice Assistance.

“Selain itu juga ada Rivlet All in One Cabinet, yakni wastafel yang memiliki fungsi ganda yang sangat cocok di tengah pandemic,” ujar Andre Ricardo.

Sementara itu, CEO KANA Furniture, Roby Kurniawan menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan KOHLER. Selain kesamaan visi, kolaborasi ini juga menandai ekspansi bisnis KOHLER maupun KANA dalam menjangkau pasar potensial yang lebih besar di Indonesia.

“Selain pasar retail, kami juga manggarap corporate. Dengan hadirnya KOHLER di Showroom KANA yang jadi one stop shopping dan solusi kebutuhan rumah yang menawarkan kemudahan dan pengalaman berbelanja,” kata Roby Kurniawan.

Clarissa Rusli, Chief of Design Kana Furniture, menambahkan, selain dengan KOHLER Exclusive Showroom, sebelumnya KANA telah berkolaborasi dengan desainer interior kondang Hidajat Endramukti, Andra Matin, Studio Talk, dan Rumanara sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan pengrajin dan seniman lokal Indonesia.

“Selama opening KOHLER Exclusive Showroom ini, kami ada promo dan penawaran menarik, diskon 45 persen untuk pembelian produk kategori toilet, keran, dan wastafel yang berlaku hingga 30 Juli 2022,” kata Clarissa Rusli. (ris)